space
RAMAI PERMINTAAN GLOBAL, PENDAPATAN ANIME JEPANG TAHUN INI JADI YANG TERTINGGI SEPANJANG SEJARAH
MOVIES
Rabu, 18 Dec 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anime Jepang memang menjadi industri animasi yang sangat populer di dunia, namun tahun ini sejarah terjadi, saat anime Jepang berhasil menghasilkan pendapatan tertingginya. Selama enam tahun terakhir, industri anime terus berkembang secara berturut-turut.

Baca ini juga :
» Season Ketiga Anime "Oregairu" Resmi Ditunda Akibat Coronavirus!
» Ada Sesuatu yang Bangkit? My Hero Academia Dapatkan Season Kelimanya
» Gak Jadi Tamat, Kimetsu no Yaiba Chapter 201 Tampilkan Tanjiro Kamado Berubah Menjadi Sosok Demon!
» Tanggapi COVID-19, Fakku Menggratiskan Layanannya Selama 14 Hari!
» Bagian Kedua dari Anime "Haikyuu!!: To the Top" Dipastikan Tayang Juli 2020!
» Gak Perlu Khawatir, Anime "Bofuri" Dipastikan Langsung Mendapatkan Season 2
» Pengisi Suara Kakek Kura-Kura, Hiroshi Masuoka Dikabarkan Meninggal Dunia
» Informasi Terbaru Movie 'Kimetsu no Yaiba' Akan Diumumkan Awal April Mendatang!
Asosiasi Animator Jepang melakukan studi tahunan mengenai pendapatan industri dengan menghitung data dari sekitar 150 perusahaan terkait anime. Merekapun merilis laporannya tahun ini dengan penemuan bahwa selama kurun waktu enam tahun, industri anime meningkat secara total. Secara keseluruhan industri ini berhasil meraup pendapatan menyeluruh sebesar, 2,18 triliun Yen atau sekitar 10,9 miliar Dolar Amerika.

Dan untuk pertama kalinya di tahun ini, penjualan anime secara digital atau melalui platform streaming, berhasil melampaui penjualan anime secara fisik atau DVD. Pendapatan dari streaming mencapai 59,5 miliar Yen dibanding DVD yang hanya meraup pendapatan 58,7 Miliar Yen.

Lalu, laporan juga menunjukkan untuk pertama kalinya penjualan anime di luar Jepang telah menembus angka 1 triliun yen. Penjualan anime yang dibuat menjadi film layar lebar, serta anime yang diadaptasi menjadi game, menjadi faktor utama meningkatnya pendapatan. Bahkan, 46 persen pendapatan industri ini berasal dari luar Jepang.

Sumber: Soranews24

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close