space
TIDAK TERTARIK SAMA SEKALI, DIREKTUR NINTENDO UNGKAP PERUSAHAANNYA TIDAK AKAN FOKUS KE ESPORTS
Sabtu, 11 Jan 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Super Smash Bros Ultimate memang memiliki turnamennya sendiri. Bahkan beberapa tim besar mengakui kompetisi dari game satu ini. Namun, ketika developer game lain berusaha mengembangkan game mereka ke arah esports, Nintendo tidak mau melakukan hal tersebut. Sungguh sebuah langkah yang unik. Mengingat developer lain malah berlomba-lomba mengaku sebagai game esports.

Baca ini juga :
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!

Sumber: Nintendo YouTube

Shuntaro Furukawa selaku direktur dari Nintendo melansir dari Dotesports mengaku tidak akan membawa gamenya menjadi game esports. Meskipun beberapa game Nintendo seperti Super Smash Bros Ultimate dan lain-lain memiliki kompetisinya sendiri. Bahkan para publisher dan pihak ketiga mendukung adanya turnamen-turnamen game ini. Shuntaro mengatakan tidak ada alasan Nintendo mengarah ke arah esports seperti game lainnya.

Shuntaro hanya ingin gamenya bisa dinikmati oleh orang banyak tanpa batasan seperti usia, jenis kelamin, dan lain-lain. Meskipun bisa menjadi kompetisi yang baik, Shuntaro tetap tidak akan melirik ke arah esports. Nampaknya dirinya tetap berpegang teguh pada keinginannya tersebut. Shuntaro akan tetap mengembangkan game-game lain yang sesuai dengan pandangannya itu.

Berawal dari perusahaan yang mengembangkan card game, Nintendo menjadi salah satu perusahaan yang mengembangkan konsol. Beberapa franchise terkenal seperti Mario, The Legend of Zelda, Animal Crossing, dan Pokemon masuk ke dalam game Nintendo.

Sumber: Dotesports

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close