space
PERCAYA DIRI, NINTENDO TIDAK KHAWATIR UNTUK BERSAING DENGAN PS5 DAN XBOX SERIES X!
Switch
Selasa, 04 Feb 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menyambut datangnya era konsol generasi baru yang akan tiba menjelang akhir tahun ini, situasi di industri game memang terasa semakin serius. Selain dari persiapan developer dalam mengerjakan serangkaian game eksklusif serta third party untuk PS5 dan Xbox Series X, beberapa perusahaan konsol atau platform gaming lain tentunya juga akan berhadapan dengan persaingan baru yang semakin memanas.

Hal ini sepertinya tidak berpengaruh pada Nintendo, dimana salah satu perusahaan game raksasa tersebut nampak tidak khawatir untuk bersaing dengan PS5 dan Xbox Series X. Memanfaatkan Nintendo Switch sebagai konsol andalan mereka saat ini, Shuntaro Furukawa yang merupakan presiden Nintendo mengatakan kalau jalannya bisnis mereka tidak akan mendapat banyak pengaruh dari para kompetitor.

Baca ini juga :
» Tampil Gemilang, BOOM Esports Libas Fnatic di Pertandingan Pertama ESL One Los Angeles
» Solusi Kere Hore, Orang Ini Membuat Mod Half Life: Alyx Bisa Dimainkan Dengan Mouse dan Keyboard
» Berawal dari Pengisi Suara Assassins Creed, Pria Ini Membuat Perusahaan Video Gamenya Sendiri
» Quantum Error, Game Horor Pertama yang Akan Hadir untuk Konsol Playstation 5
» Resident Evil Resistance Beta untuk PS4 dan PC Dipastikan Tertunda!
» Bug Tidak Bisa Reconnect, Panitia MPL Season 5 Putuskan Rematch Antara Bigetron dan Aura
» Edo TS Si Gamers Satu Tangan yang Sempat Dibantu JessNoLimit Dikabarkan Meninggal Dunia
» Langsung Sikat! Sekarang Kamu Sudah Bisa Mainkan Demo Gratis Bravely Default II!

Furukawa juga mengatakan kalau Switch baru memasuki separuh dari umurnya, yang berarti konsol ini masih akan terus mendapat dukungan penuh sampai tahun 2023 ke atas (mengingat konsolnya sudah dirilis sejak Maret 2017). Nintendo Switch yang saat ini sudah menembus angka penjualan 50 juta kopi juga memiliki potensi besar untuk terus menjadi konsol andalan di pasaran, khususnya Jepang yang memang menjadi negara dengan minat tertinggi akan konsol handheld.

Berkat pencapaian yang luar biasa sejauh ini, apalagi dengan fokus akan lini produk originalnya sendiri, tidak heran kenapa pihak Nintendo memiliki rasa percaya diri dan tidak terlalu khawatir akan persaingan dengan konsol generasi selanjutnya.

Sumber: VGC

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close