space
MENGHARUKAN, IBU INI KEMBALI BERTEMU DENGAN PUTRINYA YANG SUDAH MENINGGAL DALAM VR!
Senin, 10 Feb 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengikhlaskan kepergian orang tercinta memang sesuatu yang sulit untuk dilalui semua orang. Tidak terkecuali dengan seorang ibu asal Korea Selatan bernama Jan Ji-Sung, dimana dia telah kehilangan putri tercintanya yang baru berusia tujuh tahun karena penyakit. Tiga tahun kemudian, rasa kehilangan tersebut masih membekas dalam diri Jang yang secara tidak terduga sedikit terobati setelah dirinya diundang dalam sebuah acara TV bernama "I Met You."

Diluar imajinasinya, siapa sangka jika Jang diundang ke acara ini untuk "dipertemukan" dengan sang putri yang sudah meninggal. Caranya? adalah dengan menggunakan media VR. Jadi cara kerjanya adalah Jang harus menempatkan dirinya dalam sebuah spasi yang dikelilingi green screen sambil menggunakan headset VR dan sarung tangan khusus.

Baca ini juga :
» Sempat Pamer Preview Tambahan, Penayangan Live Action Monster Hunter Diundur Hingga Tahun 2021
» Anti Mage Persona Rilis, Sang Anti Mage Wanita Tuai Kekecewaan Penggemar Dota 2
» Isu Blokir Aplikasi Tiongkok Merebak, Apakah Mobile Legends: Bang Bang akan di Banned di Amerika?
» [Weekly News Recap] Mulai dari PUBG Mobile Kolaborasi dengan Yamaha dan Season 3 Marvel Super War
» Baru Rilis Trusted Launch Untuk Jaring Cheater CS:GO, Valve Dianggap Pembuat Cheater Terlalu Kuno
» Lisensi AC Milan dan Inter Milan Dicabut, Konami Harus Gunakan Nama Lain di PES 2021
» Gamer Ini Berhasil Tamatkan Dark Souls 3 Tanpa Terkena Serangan dan Gunakan Kontroler Guitar Hero!
» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit

Setelah menggunakannya, Jang sudah dapat berinteraksi dengan putrinya yang direalisasikan dalam model karakter 3D realistis, dimana putrinya bisa berbicara dan saling berinteraksi. Sarung tangan khusus yang digunakan Jang juga memungkinkannya untuk menyentuh sang putri dan berpegangan padanya, yang tentu membuat pengalaman reuninya semakin terasa nyata.

Reuni ini memang mengharukan, namun setiap orang pasti akan memiliki reaksi berbeda saat dihadapkan pada kondisi seperti ini. Mereka bisa saja merasa semakin sedih karena sadar akan kepalsuan dari reuni tersebut, namun di sisi lain mereka juga bisa merasa lebih baik dalam merelakan kepergian mereka dan mendapat kesempatan untuk melihat orang tercintanya sekali lagi, walaupun hanya dalam media virtual.

Sumber: MBCdocumentary

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close