space
MENGHARUKAN, IBU INI KEMBALI BERTEMU DENGAN PUTRINYA YANG SUDAH MENINGGAL DALAM VR!
Senin, 10 Feb 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengikhlaskan kepergian orang tercinta memang sesuatu yang sulit untuk dilalui semua orang. Tidak terkecuali dengan seorang ibu asal Korea Selatan bernama Jan Ji-Sung, dimana dia telah kehilangan putri tercintanya yang baru berusia tujuh tahun karena penyakit. Tiga tahun kemudian, rasa kehilangan tersebut masih membekas dalam diri Jang yang secara tidak terduga sedikit terobati setelah dirinya diundang dalam sebuah acara TV bernama "I Met You."

Diluar imajinasinya, siapa sangka jika Jang diundang ke acara ini untuk "dipertemukan" dengan sang putri yang sudah meninggal. Caranya? adalah dengan menggunakan media VR. Jadi cara kerjanya adalah Jang harus menempatkan dirinya dalam sebuah spasi yang dikelilingi green screen sambil menggunakan headset VR dan sarung tangan khusus.

Baca ini juga :
» Tampil Gemilang, BOOM Esports Libas Fnatic di Pertandingan Pertama ESL One Los Angeles
» Solusi Kere Hore, Orang Ini Membuat Mod Half Life: Alyx Bisa Dimainkan Dengan Mouse dan Keyboard
» Berawal dari Pengisi Suara Assassins Creed, Pria Ini Membuat Perusahaan Video Gamenya Sendiri
» Resident Evil Resistance Beta untuk PS4 dan PC Dipastikan Tertunda!
» Bug Tidak Bisa Reconnect, Panitia MPL Season 5 Putuskan Rematch Antara Bigetron dan Aura
» Edo TS Si Gamers Satu Tangan yang Sempat Dibantu JessNoLimit Dikabarkan Meninggal Dunia
» Sultan Bertindak! Riot dan Co-Foundernya Sumbang 1,5 Juta USD Untuk Cegah Corona Virus
» Setelah Zhask, Kimmy Juga Jadi Korban Banned Moonton Karena Bug Aneh Ini

Setelah menggunakannya, Jang sudah dapat berinteraksi dengan putrinya yang direalisasikan dalam model karakter 3D realistis, dimana putrinya bisa berbicara dan saling berinteraksi. Sarung tangan khusus yang digunakan Jang juga memungkinkannya untuk menyentuh sang putri dan berpegangan padanya, yang tentu membuat pengalaman reuninya semakin terasa nyata.

Reuni ini memang mengharukan, namun setiap orang pasti akan memiliki reaksi berbeda saat dihadapkan pada kondisi seperti ini. Mereka bisa saja merasa semakin sedih karena sadar akan kepalsuan dari reuni tersebut, namun di sisi lain mereka juga bisa merasa lebih baik dalam merelakan kepergian mereka dan mendapat kesempatan untuk melihat orang tercintanya sekali lagi, walaupun hanya dalam media virtual.

Sumber: MBCdocumentary

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close