space
PUBG MOBILE PECAHKAN REKOR SEBAGAI GAME MOBILE DENGAN PENDAPATAN TERBANYAK 5 BULAN BERTURUT-TURUT
MOB
Rabu, 12 Feb 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai game yang cukup populer, ternyata PUBG Mobile mendapatkan predikat yang cukup baik. Bagaimana tidak, game satu ini ternyata menjadi game mobile dengan pendapatan tertinggi selama 5 bulan berturut-turut berdasarkan data Sensor Tower. Tencent dilaporkan mendapatkan pendapatan sebanyak 176 Juta USD atau sekitar 2,6 Triliun Rupiah. Hal ini berbanding jauh dengan pendapatan Honor Kings yang hanya mendapatkan 153 Juta USD atau 2 Triliun Rupiah.

Baca ini juga :
» Sempat Pamer Preview Tambahan, Penayangan Live Action Monster Hunter Diundur Hingga Tahun 2021
» Gaming Lancar Anti Lag dengan IndiHome Gamer
» Anti Mage Persona Rilis, Sang Anti Mage Wanita Tuai Kekecewaan Penggemar Dota 2
» Isu Blokir Aplikasi Tiongkok Merebak, Apakah Mobile Legends: Bang Bang akan di Banned di Amerika?
» [Weekly News Recap] Mulai dari PUBG Mobile Kolaborasi dengan Yamaha dan Season 3 Marvel Super War
» Baru Rilis Trusted Launch Untuk Jaring Cheater CS:GO, Valve Dianggap Pembuat Cheater Terlalu Kuno
» Lisensi AC Milan dan Inter Milan Dicabut, Konami Harus Gunakan Nama Lain di PES 2021
» Gamer Ini Berhasil Tamatkan Dark Souls 3 Tanpa Terkena Serangan dan Gunakan Kontroler Guitar Hero!

Sumber: PUBG Mobile YouTube

Berdasarkan data dari Sensor Tower, peningkatan pendapatan Tencent lewat PUBG Mobile mencapai 540%. Hal ini cukup signifikan dibandingkan tahun 2019. Dimana mereka hanya mendapatkan Jutaan Dollar dari PUBG Mobile. Nampaknya Tencent sukses mengembangkan semua aspek, mulai dari marketing, esports, dan lain-lain.

Setengah dari pendapatan tersebut ternyata berasal dari Tiongkok, pangsa pasar game di Tiongkok memang cukup besar. Tak heran jika Tencent bisa meraup pendapatan yang cukup menggiurkan. Seiring dengan berkembangnya jumlah pemain PUBG Mobile, Tencent harusnya bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar dari ini.

PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara online. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, duo, dan squad, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Sumber: Gamespot

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close