space
TERJAWAB, SHONEN JUMP JELASKAN ALASAN KENAPA 'KIMETSU NO YAIBA' SANGAT SUKSES!
Kamis, 13 Feb 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak adaptasi animenya yang digarap studio Ufotable ditayangkan tahun lalu, Kimetsu no Yaiba aka Demon Slayer menjadi hit besar di Jepang dan seluruh penjuru dunia. Kesuksesan ini langsung berdampak pada popularitas serinya yang melejit drastis, hingga berdampak pada penjualan merchandise hingga serial manganya yang selalu cepat ludes di pasaran karena permintaan tinggi.

Kesuksesan besar ini tentu mengundang rasa penasaran yang besar, apalagi melihat bagaimana popularitas Demon Slayer terus naik walaupun adaptasi animenya sudah selesai ditayangkan. Menanggapi hal ini, editor-in-chief Weekly Shonen Jump - Hiroyuki Nakano belum lama ini akhirnya memberikan jawabannya. Jadi melalui sesi wawancara bersama Nikkei Entertainment, kesuksesan Demon Slayer khususnya pada penjualan manga memang dipengaruhi oleh resepsi yang didapatkan pasca penayangan animenya.

Baca ini juga :
» Informasi Terbaru Movie 'Kimetsu no Yaiba' Akan Diumumkan Awal April Mendatang!
» Hadirkan Grafis Fantastis, Game PS4 'Kimetsu no Yaiba' Perlihatkan Trailer Perdana!
» Game Mobile 'Kimetsu no Yaiba' Akan Miliki Genre Action RPG
» 'Burn the Witch' Dapatkan Adaptasi Film Anime, Siap Tayang Musim Gugur Tahun Ini!
» Kurang Laku, Serialisasi Manga Samurai 8 di Shonen Jump Akan Diganti dengan Burn the Witch!
» Game 'Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale' Diumumkan Untuk Mobile, Siap Rilis Tahun Ini!
» Anime Baru? Akan Ada Kejutan "Super Besar" Untuk Fans Bleach Minggu Depan!
» Semakin Populer, Kimetsu no Yaiba Akan Dapatka Adaptasi Game Konsol!

Manga Demon Slayer sudah memasuki serialisasi sejak tahun 2016 lalu, namun manga ini baru menjadi hit besar-besaran di 2019 dengan puncaknya setelah penayangan animenya berakhir. Kualitas adaptasi Ufotable yang dieksekusi dengan luar biasa dan menarik perhatian fans untuk melihat kelanjutan cerita otomatis membuat mereka langsung mengikuti serial manganya, yang otomatis langsung membuat penjualan manga Demon Slayer terus meningkat di tiap rilis volume barunya.

Jadi terlepas apakah sebuah serial anime mendapat publikasi dari Shonen Jump atau tidak, popularitasnya akan tetap dipengaruhi oleh faktor yang lebih besar, salah satunya tentu berkat apakah seri tersebut mendapatkan adaptasi anime atau tidak.

Sumber: Anime News Network

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close