space
DAPAT CROWDFUNDING SENILAI 8 JUTA USD, PROYEK GAME MMORPG INI MALAH BATAL SEPIHAK!
PC
Kamis, 02 Apr 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Chronicles of Elyria adalah salah satu game MMORPG yang melakukan kampanye di Kickstarter. Mereka menggalang dana dari para gamers untuk membentuk game ini hingga akhirnya mendapatkan publisher ataupun penyokong dana yang tepat. Tak heran, banyak perusahaan video game yang menggunakan hal ini. Contohnya adalah Re:Legends yang kini bertahan di Steam.

Baca ini juga :
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!
» Content Creator Buat Coach Justin alias Justinus Laksana Jadi Pemain Bintang di eFootball!

Sumber: TheLazyPeon YouTube


Memulai kampanyenya sejak 4 tahun lalu, terakhir tercatat game ini sudah mendapatkan komunitas hingga 250.000 orang. Tak hanya itu, dana yang mereka dapatkan hingga 7,9 Juta USD atau jika dibulatkan menjadi genap 8 Juta USD. Artinya, proyek ini senilai dengan 131 Miliar Rupiah! Namun entah apa yang terjadi, beberapa waktu lalu sang pemilik proyek malah meminta tambahan kembali karena mereka kesulitan dana untuk mengembangkan game ini.

Para fans pun mendapatkan demo yang bisa dibilang kurang menjanjikan. Hanya beberapa cuplikan yang kira-kira bisa diselesaikan dengan Unity Engine dalam waktu satu bulan menurut pengamatan para ahli. Banyak orang-orang yang merasa tertipu dengan kampanye ini. Hingga akhirnya sang pembuat kampanye alias Developer dari Chronicles of Elyria menutup pembuatan gamenya.

Banyak yang bertanya-tanya, kemana saja uang sebanyak itu? Dan sebenarnya berapa uang yang dibutuhkan untuk membuat satu game MMORPG generasi terbaru? Hal ini tidak dijelaskan oleh sang developer dan dirinya menutup pembicaraan ini begitu saja. Wah, bisa dibilang dia sukses menipu banyak orang ya dari 4 tahun lalu!

Sumber: TheLazyPeon YouTube

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close