space
VALORANT AKHIRNYA SUDAH RESMI DIRILIS DAN BISA DIMAINKAN GRATIS DI SELURUH DUNIA!
PC
Rabu, 03 Jun 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

JAKARTA, 2 JUNI 2020 - Riot Games hari ini mengumumkan bahwa VALORANT, gim tembak menembak taktis orang pertama 5v5 yang sangat dinantikan pemain gim, kini sudah live di seluruh dunia dan telah diluncurkan sesuai jadwal di tengah pandemi global. Para pemain gim di berbagai penjuru dunia kini bisa membuat akun VALORANT dan mengunduh gim ini melalui PC secara gratis.

Para penggemar gim juga bisa melihat trailer sinematik baru untuk VALORANT yang berjudul Peduel berikut trailer gim terbaru dengan latar belakang peta terbaru VALORANT, Ascent. Kedua video ini mengawali awal cerita episodik gim VALORANT.VALORANT adalah gim tembak menembak multi-pemain yang akurat dan mematikan dengan menggunakan senjata high-fidelity, beragam jenis senjata, agen dengan kemampuan unik, dan peta kompetitif untuk ribuan jam permainan. VALORANT memberi kesempatan dua tim yang beranggotakan lima orang untuk bertarung dan memenangkan pertarungan senjata dalam kondisi menyerang atau bertahan selama 24 ronde.

VALORANT adalah gim yang dapat dimainkan secara gratis dan telah dibuat optimal untuk beragam perangkat keras PC sehingga memungkinkan pemain global untuk bersaing satu sama lain. Dengan kualitas server gim terbaik di kelasnya, infrastruktur global, dan teknologi anticurang mumpuni, Riot Games berkomitmen untuk mengedepankan prinsip utama dari genre gim tembak-menembak taktis dan menjunjung tinggi integritas kompetitif dalam bermain.

Beta Tertutup Pencetak Rekor

VALORANT langsung menjadi favorit penggemar gim tembak-menembak orang pertama global setelah peluncuran beta tertutupnya pada bulan April 2020. Gim ini mencetak sejarah di hari pertamanya, memecahkan rekor permainan yang ditonton sebanyak 34 juta jam dalam satu hari, serta jumlah penonton tertinggi sebanyak lebih dari 1,7 juta penonton yang menyaksikan permainan secara bersamaan. Angka ini menduduki rekor tertinggi kedua setelah Final League of Legends World Championship 2019 yang diselenggarakan Riot Games sebelumnya.

Selama dua bulan periode pengujian beta VALORANT, sekitar 3 juta pemain melakukan log in setiap hari untuk bermain. Para penggemar juga menunjukkan antusiasme terhadap gim tembak-menembak ini dengan menonton lebih dari 470 juta jam stream beta tertutup VALORANT di Twitch, layanan dan komunitas ternama dunia untuk hiburan multipemain, serta di layanan stream video AfreecaTV di Korea.

Baca ini juga :
» Riot Takedown Map Split Dari Semua Mode Game Valorant Karena Bug Yang Di Exploit Banyak Player!
» Player Manfaatin Valorant Tracker yang Bisa Bypass Streamer Mode dan Stream Snipe ke Para Streamer!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!
» Baru Dirilis, Agent Valorant Clove Di-takedown dari VCT Karena Bug! Beneran Bug Atau Emang OP?
» Skill Dizzy Milik Agent Valorant Gekko Bisa Buka Pintu Teleport dari Arah Keluar! Bug Atau Skill?
» MOONTON Games dan Riot Games Capai Penyelesaian atas Sengketa Kekayaan Intelektual!
» Night Market Sebentar Lagi, Tapi Player Valorant Kecewa Karena Bocoran Aturan Skin yang Bakal Hadir!
» Valorant Diam-diam Nerf Viper? Durasi Smoke dan Wall Jadi Lebih Cepat Abis Dari Pada Sebelumnya!

Kualitas & Infrastruktur Server Gim Revolusioner

VALORANT diluncurkan dengan server 128-tick khusus yang tersedia secara gratis untuk semua orang. Selain itu, server VALORANT akan melakukan upsample pada semua gerakan pemain ke 128 FPS. Jadi, meski ada pemain yang mengalami lag karena koneksi internet lemah, server VALORANT akan melakukan upscale pada gerakannya ke 128 FPS secara otomatis bagi pemain lain. Selain itu, Riot berkomitmen mencapai ping kurang dari 35 milidetik untuk setidaknya 70% pemain global, yang bisa terwujud berkat pengaturan peering dari jaringan ISP Riot yang disebut "Riot Direct."

Riot Direct memiliki jaringan backhaul global untuk para pemain VALORANT, dengan kehadiran di kota-kota besar di seluruh dunia, memberikan Riot kemampuan untuk memperbaiki rute yang rusak, menyeimbangkan muatan rute yang padat, dan menambahkan sirkuit baru untuk melayani lebih banyak pemain di masa yang akan datang (jadi jika permintaan meningkat, angka 70% tersebut juga akan meningkat).

Teknologi Anti-cheat & Deteksi Kecurangan Berpaten sejak Awal

Platform anti-cheat baru milik Riot ini disertakan ke dalam gim sejak awal pengembangan. Vanguard adalah alat deteksi kecurangan dengan metode deteksi yang terus berevolusi dan kemampuan untuk langsung mencegah pelaku curang untuk melanjutkan permainan. Semua gim yang terdeteksi melibatkan pelaku curang akan segera diakhiri dan para pemain lain dibebaskan dari konsekuensi.

Untuk detail tambahan tentang VALORANT, kamu bisa mengunjungi website resminya DI SINI atau melalui fanpage Facebook resminya DI SINI.

Sumber: Official Press Release Riot Games

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close