space
MERAMBAH KE RANAH KONSOL, TENCENT BUKA STUDIO BARU UNTUK KEMBANGKAN GAME NEXT-GEN!
Kamis, 02 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau kebanyakan gamer terutama yang aktif di ranah game mobile pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tencent. Perusahaan multi bisnis asal China yang memulai debutnya di tahun 1998 ini sudah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, dimana mereka telah menjadi publisher serta developer dari sekian banyak game mobile seperti Honor of Kings, Chess Rush, hingga PUBG Mobile.

Selain itu, Tencent juga menjadi pemegang saham dari sekian banyak developer game internasional yang membuat posisi mereka semakin kuat. Demi meningkatkan kedudukan mereka di industri game dan memperluas peluang bisnis yang ada, belum lama ini Lightspeed & Quantum yang merupakan anak perusahaan Tencent resmi mengumumkan kalau mereka akan membuka studio baru di Los Angeles yang diberi nama Lightspeed Studio.

Baca ini juga :
» Game PS5 Paling Dinanti! Marvel's Spider-Man: Miles Morales Unjuk Screenshot Terbaru!
» Tukar Tambah Sekarang! Upgrade Pengalaman Gaming Kamu dari PS3 ke PS4
» Bocoran Baru! Kontroler DualSense PS5 Miliki Kapasitas Baterai yang Jauh Lebih Besar!
» Ikut Wajib Militer, Zxuan Mantan Top Global Fanny Vakum Sebagai Content Creator Selama 2 Tahun
» Efek Lockdown? Industri Game di Amerika Serikat Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi
» Panik Sang Anak Donasi 294 Juta Rupiah Via Twitch, Orang Tua Ini Akhirnya Dapatkan Uangnya Kembali
» Desain Apik Playstation 5 Bertema Batman dan Spiderman, Semakin Membuat Ingin Beli!
» Meski Sudah Pindah ke YouTube, Dr Disrespect Masih Tidak Tahu Alasan Dirinya di Banned Twitch

Studio baru ini nantinya akan berfokus untuk mengembangkan game open-world AAA untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Lightspeed Studio nantinya akan dipimpin oleh mantan pegawai veteran Rockstar Games yaitu Steve Martin, yang sebelumnya memang memiliki pengalaman dalam pengembangan game populer Rockstar seperti Red Dead Redemption dan Grand Theft Auto V.

Karena masih dalam tahap pembukaan awal, untuk sementara ini Lightspeed Studio masih belum memiliki proyek game yang siap diumumkan. Namun karena target pasar mereka adalah PS5 dan Xbox Series X, maka bisa dipastikan kalau mereka sudah dalam tahap persiapan untuk mengembangkan game open-world pertamanya yang akan segera diumumkan di masa mendatang.

Sumber: GamesIndustry.biz



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close