space
SEBAGAI BENTUK BOIKOT, PLAYSTATION SUDAH TIDAK LAGI BERIKLAN DI FACEBOOK!
Sabtu, 04 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Facebook, salah satu platform sosial media terbesar ini memang tidak lepas dari perhatian. Meskipun termasuk platform yang digemari oleh banyak kreator sekaligus perusahaan untuk beriklan, namun belum lama ini sudah ada banyak pihak yang menyuarakan aksi protes mereka kepada Facebook dan cara mereka dalam menangani postingan berbau negatif dan lain sebagainya.

Jadi seperti yang kamu ketahui, Facebook memang bisa dibilang kurang tegas dalam menangani adanya penyebaran postingan negatif dan bersifat sangat sensitif, khususnya bagi banyak pihak yang merasa diserang hingga akhirnya bisa menyulit kericuhan. Demi menyuarakan pergerakan #StopHateForProfit, pihak PlayStation kabarnya sudah tidak lagi beriklan dengan Facebook.

Baca ini juga :
» Konsol Paling Ideal! Inilah 7 Alasan Kamu Wajib Punya PS4 di 2020
» Game PS5 Paling Dinanti! Marvel's Spider-Man: Miles Morales Unjuk Screenshot Terbaru!
» Tukar Tambah Sekarang! Upgrade Pengalaman Gaming Kamu dari PS3 ke PS4
» Bocoran Baru! Kontroler DualSense PS5 Miliki Kapasitas Baterai yang Jauh Lebih Besar!
» Ikut Wajib Militer, Zxuan Mantan Top Global Fanny Vakum Sebagai Content Creator Selama 2 Tahun
» Efek Lockdown? Industri Game di Amerika Serikat Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi
» [SPECIAL] Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Panik Sang Anak Donasi 294 Juta Rupiah Via Twitch, Orang Tua Ini Akhirnya Dapatkan Uangnya Kembali

Pihak Sony melakukan ini sebagai bentuk boikot untuk mengurangi penyebaran promosi negatif yang kerap menyebar di Facebook. Informasinya menjelaskan kalau PlayStation akan menghentikan semua aktivitas mereka di Facebook dan Instagram, baik itu dari konten promosi berbaya dan tidak berbayar sampai akhir bulan Juli. Selain PlayStation, lebih dari 500 perusahaan lain termasuk Microsoft juga sudah melakukan langkah yang sama.

Semoga dengan adanya dukungan besar pada pergerakan #StopHateForProfit, Facebook dapat memperbaiki strukturnya dan dapat menjadi platform sosial media yang lebih baik di masa mendatang.

Sumber: GamesIndustry.biz



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close