space
TAK LAGI PANIC BUYING, PENJUALAN KONSOL GAME MENURUN
xboxone
Minggu, 19 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya, kita semua tahu saat awal pandemi COVID-19 menyebar ke seluruh dunia, hampir setiap orang mendadak belanja kebutuhan hidup untuk persediaan selama pandemi, termasuk konsol game yang disebut panic buying. Bahkan di Indonesia, Nintendo Switch menjadi konsol yang paling langka sehingga membuat harganya melonjak drastis.

Baca ini juga :
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» Orang Yang Diduga Pelaku Ancaman Nintendo Live Tokyo 2024 Telah Ditangkap
Namun, setelah beberapa bulan masa pandemi dan kini masuk masa transisi ke New Normal, penjualan konsol mulai melamban. Menurut data riset dari perusahaan NPD Group, penjualan seluruh konsol menurun 17 persen dibandingkan bulan Juni tahun 2019 lalu. Penurunan ini juga diketahui dimulai pada bulan Maret.

Penurunan ini memang tentunya tidak terlalu mengejutkan, mengingat bahwa PlayStation 5 dan Xbox Series X akan meluncur beberapa bulan lagi. Hasil riset tersebut juga menunjukkan bahwa event live streaming pengumuman PS5 beberapa waktu lalu, berkontribusi besar terhadap penurunan penjualan konsol secara keseluruhan.

Namun, meski penjualan saat ini menurun dibanding bulan Juni tahun lalu, sebenarnya penjualan konsol tahun ini melonjak hingga 25 persen dibanding dengan penjualan pada tahun 2019, dengan total 1,6 miliar Dollar Amerika, menurut analis NPD Mat Piscatella. Jadi kemungkinan penurunan ini hanya sementara dan akan kembali melonjak, apalagi jika beberapa konsol baru mulai dirilis.

Sumber: Gamerant

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close