space
TETAP #DIRUMAHAJA, INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER GELAR WISUDA VIA MINECRAFT
PC
Senin, 03 Aug 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selama masa pandemi COVID-19, memang banyak sekali acara-acara penting jadi tertunda, seperti salah satunya adalah upacara wisuda para mahasiswa. Namun, akhirnya acara-acara yang mengandung pertemuan banyak orang itu pun mulai diubah konsepnya dan menyesuaikan dengan keadaan sekarang.

Baca ini juga :
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Minecraft Hadirkan Layanan Subscription Marketplace Pass, Punya 150 Lebih Konten Baru Tiap Bulan!
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
Seperti sebelumnya yang terjadi di University of Michigan, tepatnya untuk fakultas farmasi, di mana wisuda mereka tidak bisa diadakan karena virus Corona. Para mahasiswa pun secara mandiri mengadakan upacara serta pesta kelulusan mereka melalui game Animal Crossing, lengkap dengan baju toga.

Lain lagi di Indonesia, mengambil konsep yang sama, kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember mengadakan wisuda para mahasiswanya melalui game Minecraft, tepatnya di menit ke-22 pada siaran langsung upacara wisuda tersebut. Meski tak sepenuhnya dilakukan lewat Minecraft, ide ini cukup unik dan membuat para mahasiswa memiliki kenangan yang menarik di hari kelulusan mereka.

Hal ini tentu menjadi contoh yang sangat baik untuk kampus lain di Indonesia, karena yang lain juga bisa menerapkan konsep yang unik, agar menjadi kenangan manis bagi para mahasiswa. Tentunya, kita juga tetap berharap agar pandemi ini segera berakhir dan setiap mahasiswa bisa di wisuda seperti sedia kala lagi.

Sumber: YouTube ITS

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close