space
GAME-GAME MOBILE DARI DEV. CHINA AKAN MINTA PEMAINNYA GUNAKAN IDENTITAS ASLI!
iOS
Sabtu, 08 Aug 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring perkembangan industri game mobile yang semakin dominan khususnya di pasar Asia, pengaruh dari gaya bermain kalangan gamer muda juga ikut terpengaruh, dimana saat ini ada banyak kasus dimana anak muda terlalu banyak menghabiskan waktu bermain game dan berujung pada gaya hidup yang tidak sehat. Sebagai langkah antisipasi, pemerintah China mulai aktif dalam menerapkan regulasi baru yang lebih tegas namun juga bisa memberikan impresi negatif tersendiri.

Regulasi tersebut adalah keharusan gamer dalam menggunakan identitas aslinya saat berusaha login ke dalam sebuah game mobile. Dengan ini, pihak developer bisa melakukan pengecekan dengan lebih mudah untuk menentukan apakah pemainnya termasuk kalangan di bawah umur 18 atau tidak, sehingga mereka bisa menerapkan limitasi jam bermain serta akses untuk melakukan pembelian item in-game yang terlalu berlebihan.

Baca ini juga :
» Capcom Akan Pamerkan Gameplay Perdana Resident Evil 8: Village Minggu Ini!
» Tidak Hanya Silent Hill, Metal Gear Solid Rumornya Juga Mendapat Remake Untuk PS5!
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Kalahkan Free Fire, Among Us Masuk 10 Besar Game Mobile Paling Banyak di Download di Dunia
» Ukuran Awal Genshin Impact di Mobile Hanya Sekitar 2GB!
» WOW! Microsoft Berhasil Akuisisi Bethesda dan Studio Lainnya dengan 111 triliun!
» Tenang Aja, Sony Masih Akan Dukung Konsol PlayStation 4 Sampai Tahun 2024!
» Lokapala Hadirkan Ksatriya Baru "Binara" Sang Harimau Lucu dan Imut! Assassin yang dapat Diandalkan!

Tencent dan NetEase yang merupakan dua perusahaan game terbesar di China kebetulan sudah mengikuti regulasi baru ini, namun mereka menggunakan sistem verifikasi khususnya sendiri. Meskipun terdengar positif, sistem ini juga menimbulkan kekhawatiran dari banyak gamer yang ingin menjaga privasi dan tidak ingin berbagi identitas dirinya secara sembarangan.

Lalu bagaimana menurut kamu dengan penerapan sistem baru ini? Apakah kamu termasuk kalangan yang mendukung atau justru merasa keberatan?

Sumber: South China Morning Post

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close