space
SAYONARA! SITUS STREAMING KISSANIME DAN KISSMANGA RESMI DITUTUP SECARA PERMANEN!
Pop
Minggu, 16 Aug 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pertama kali berita ini diturunkan melalui subreddit r/KissAnime yang mana ia mencatat bahwa wbsite akan Shutdown pada jam 10 malam waktu setempat tanggal 14 Agustus 2020. Tentunya informasi tersebut dibuat resmi oleh tim dukungan KissAnime di Discord yang menulis "Semua file dihapus oleh pemilik hak cipta. KissManga dan KissAnime akan ditutup selamanya, Terima kasih atas dukungannya selama ini."

Meskipun sebenarnya hal ini bukanlah sebuah kejutan, karena seperti yang diketahui Jepang sedang gencar-gencar mempermasalahkan hak ciptanya, terutama soal manga dan anime. Jadi hanya butuh waktu untuk mereka mengincar berbagai situs besar untuk di takedown.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya

Sumber: AniRadio

Masalah legalitas tentunya merupakan duri dalam daging bagi situs streaming besar seperti KissAnime yang mana situs ini sudah cukup lama malang melintang dalam dunia perwibuan di seluruh dunia. Jepang yang semakin serius dalam undang-undang hak ciptanya bagi mereka yang dengan sengaja mengunduh manga, majalah, dan karya akademis yang diunggah secara ilegal atau bajakan.

Tentunya banyak komunitas wibu yang cukup sedih atas hal ini, dan mereka banyak berterima kasih atas sumbangsih KissAnime dan KissManga dalam perkembangan dunia wibu. Penutupan situs bajakan terbesar bukanlah pertama kalinya terjadi, sebelumnya situs Manga Rock juga mengalami hal serupa sehingga mereka tutup permanen.

Sumber: geekculture.co

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close