space
TENCENT RUGI TRILIUNAN IMBAS DILARANGNYA PUBG MOBILE DAN BERBAGAI APLIKASI LAINNYA DI INDIA!
iOS
Senin, 07 Sep 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent merupakan salah satu raksasa teknologi dunia. Baru-baru ini perusahaan terkena imbas atas konflik antara Tiongkok dengan India yang menyebabkan di bannednya PUBG Mobile oleh Pemerintah India.

Baca ini juga :
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Anya Siap Berperang! PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Spy x Family!
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
Hal tersebut membuat pihak Tencent harus menerima kerugian besar yaitu mencapai 35 miliar USD atau sekitar 500 triliun rupiah yang disebabkan oleh dibannednya PUBG Mobile dan berbagai aplikasi lainnya oleh pemerintah India. Hal tersebut merupakan kerugian Tencent terbesar kedua setelah Presiden USD yaitu Donald Trump melakukan banned terhadap WeChat yang berimbas kerugian mencapai 66 miliar USD atau sekitar 970 triliun rupiah.


Sumber: Hong Kong Stock Exchange/BI India

“Tencent telah melakukan perlindungan atas data pribadi para pengguna dengan serius. Aplikasi kami selalu mematuhi ketentuan mengenai perlindungan data dari pemerintah India dan semua tempat dimana kami beroperasi. Kami berharap dapat melanjutkan ketersediaan aplikasi kami di India.” Ujar Perusahaan pada pernyataan yang diberikan kepada Business Insider India melalui email.

Tidak hanya PUBG Mobile, aplikasi lainnya seperti Chess Rush, Arena of Valor, dan Ludo World juga terkena banned oleh pemerintah India.

Sumber: Business Insider India

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close