space
GAK BISA NGETIK? DEVELOPER AMONG US UNGKAP ALASAN MENGAPA GAMENYA TIDAK MASUK KE PLATFOM KONSOL!
PC
Minggu, 27 Sep 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang game multiplayer online populer Among Us, InnerSloth ungkap alasan mengapa game mereka tidak hadir dalam platform konsol seperti PlayStation 4 atau Xbox One. Alasan utama mengapa mereka tidak bisa masuk ke dalamnya adalah permasalahan komunikasi antar gamer. Karena hal ini jika tidak diterapkan dengan benar di port konsol, maka game tersebut akan berantakan.

Menurut programmer Studio, Forest Willar mengungkapkan jika banyak streamer mencari tahu cara mengimplementasikan komunikasi game yang sebagian besar banyak menggunakan teks. Sehingga hal tersebut menjadi masalah ketika diporting ke platform konsol.

Baca ini juga :
» Mengikuti Jejak iPhone 12, Samsung Galaxy S30 Kemungkinan Juga Tidak Akan Dilengkapi Charger
» Delay Lagi, Developer Cyberpunk 2077 Minta Para Fans Berhenti Kirim Ancaman Kematian di Sosial Media Mereka
» Kucingku Mana? Game Mobile untuk Kamu yang Ngaku Pecinta Kucing Sejati
» Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore
» In Dog We Trust! DLC Doom Eternal Tambahkan Referensi VTuber Inugame Korone!
» [SPECIAL] Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Baru Beroperasi 2 Tahun, Crossfire Nextgen Undur Diri dari Indonesia


"[Sebuah port konsol] adalah sesuatu yang mulai kami bicarakan," kata Willard. "Tapi kita harus membuat sistem untuk komunikasi cepat. Pada dasarnya itu untuk acak, seperti Rocket League. Aku tidak tahu apakah kami bisa menerapkan obrolan suara konsol atau tidak. Aku tahu salah satu hal pertama yang ingin kami tambahkan adalah sistem akun tipe daftar teman karena sangat sulit melakukan apapun tanpa omong kosong itu."

Among Us saat ini tidak dapat menampilkan fitur obrolan suara, jadi jika para gamer ingin berbicara satu sama lain, mereka harus melompat ke aplikasi terpisah seperti Discord. Tentunya ini tidak masalah jika yang bermain adalah memang satu ruang lingkup Discord, tapi akan berbeda cerita jika sang gamer memainkan game tersebut secara public dengan gamer lain secara acak. Untuk sekarang, Among Us tersedia untuk Android, iOS, dan PC.

Sumber: Gamespot

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close