Feature

Mau Rakit PC Baru? Inilah Daftar SSD WDC yang Wajib Kamu Lirik

oleh: Advertorial
Kamu sedang punya rencana untuk merakit PC baru? Tapi, juga alami dilema dan bingung untuk pemilihan hardware yang akan digunakan nantinya dalam PC kamu? Pastinya hal tersebut harus diperhatikan dengan seksama dan detail, mengenai manfaat dan keuntungannya. Khususnya pada bagian memori penyimpanan.

Berbicara soal penyimpanan pada PC, kita akan menemukan dua pilihan antara HDD dan SSD untuk disematkan dalam PC terbaru kita. Mungkin bagi sebagian orang dengan budget yang cukup, mereka akan menggunakan HDD dan SSD secara bersamaan saat baru merakit. Namun, beberapa orang dengan budget standar, khususnya para pemula, biasanya melakukan kesalahan dengan mendahulukan HDD atau hanya membeli HDD saja tanpa menggunakan SSD.

Sebelum membahas lebih jauh, alangkah baiknya untuk mengetahui lebih dulu apa itu SSD. Solid-state Drive atau yang lebih dikenal dengan nama SSD merupakan perangkat penyimpanan solid-state yang menggunakan rakitan sirkuit terintegritas untuk menyimpan data secara terus menerus, biasanya menggunakan memori flash, dan berfungsi sebagai penyimpanan sekunder dalam hirarki penyimpanan komputer.

Singkatnya, SSD itu memiliki kegunaan untuk menyimpan data pada komputer atau laptop dan jika kita menggunakan SSD tentunya terdapat banyak keuntungan seperti meningkatkan kinerja PC, membuat PC tidak berisik, lebih awet dan masih banyak yang lainnya.

Baca ini juga :

» Langsung Khilaf! Inilah 10 Game Terbaik Dibawah 100 Ribu Di Steam Autumn Sale 2020
» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Nostalgia Kejayaan Warnet! 7 Alasan Kembali Main di Lost Saga Remastered
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian

Keuntungan Menggunakan SSD untuk Merakit PC




WDC

Seperti yang dibicarakan sebelumnya, menggunakan SSD saat merakit PC baru, punya keuntungan dan manfaat yang cukup banyak dibanding HDD. Lantas apa saja keuntungan tersebut? Kamu bisa cek di bawah ini.

1. Booting Up Cepat Tanpa Menunggu Lama


Windows

Karena punya kecepatan Write dan Read yang tinggi, tentunya membuat kinerja komputasi pada PC akan berjalan lebih cepat secara keseluruhan. Tentunya, ini juga akan berpengaruh saat kita baru saja menyalakan PC atau saat booting up, akan terasa lebih cepat tanpa harus menunggu loading yang lama.

2. Nggak Bosan Lagi Nunggu Loading


Pinterest

Sama seperti kasus booting up diatas, kecepatan Write dan Read yang cepat, sangat berpengaruh terhadap loading booting up PC. Tentunya loading lainnya, seperti saat membuka software, membuka file dan bermain game, akan berjalan lebih cepat.

3. Main Game Jadi Lancar Jaya


PUBG

Saat merakit PC apalagi digunakan juga untuk kebutuhan gaming, SSD adalah hardware yang wajib ada dalam PC. Pasalnya, berjalannya game juga akan bergantung pada kecepatan Write dan Read, karena SSD punya kecepatan yang tinggi untuk kedua hal tersebut, pastinya bermain game akan jadi lebih lancar.

4. Multitasking Tanpa Hambatan


Pinterest

Bagaimana jika kita melakukan banyak hal sekaligus saat menggunakan PC? SSD akan sangat membantu kegiatan multitasking tersebut dengan kecepatan tinggi dari Write dan Read yang dipunya. Pergantian penggunaan setiap proses software maupun game akan dengan cepat berpindah jika menggunakan SSD, sehingga tak ada lagi lag ataupun ngadat saat menggunakan PC.

Nah, bagaimana? Kamu sudah tercerahkan dan mengerti soal SSD? Pastinya, sekarang yang ada di benak kamu setelah mengerti tentang SSD, pastinya bertanya-tanya soal brand SSD apa yang paling bagus yang bisa kamu gunakan untuk merakit PC baru.

Kalau berbicara soal brand SSD, tentunya akan banyak sekali yang punya kualitas bagus, salah satunya adalah WDC atau Western Digital Corporation. Hingga saat ini WDC memang terkenal sebagai brand yang sering merilis SSD berkualitas, bahkan produk mereka menjadi rekomendasi banyak pihak, mulai dari PC Enthusiast, Influencer, Media dan juga Gamer.

Tahukah kamu kalau WDC memiliki seraingkaian storage yang didedikasikan bagi para Gamer, bernama WD_Black?

WD_Black dibuat khusus agar kamu dapat meningkatkan performa konsol atau PC yang terpercaya dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Faktanya, WD_Black baru saja meluncurkan serangkaian tiga SSD berkinerja tinggi terbaru, lengkap dengan opsi pencahayaan RGB yang eye-catching.

Termasuk PCIe 4.0 M.2 NVMe SSD pertama dari WDC, WD_BLACK SN850 NVMe SSD yang mampu menyajikan kecepatan baca yang super hingga 7.000 MB/s dan kecepatan tulis hingga 5.300MB/s pada model 1TB.

Untuk gamer yang membutuhkan performa terdepan namun tetap menggunakan gaming rig yang sudah dimiliki, WD_BLACK AN1500 NVMe SSD Add-in-Card adalah kartu Add-in plug and play yang dapat di-boot sehingga para Gamer dapat merasakan kecepatan baca hingga 6500 MB/s1 dan kecepatan tulis hingga 4100MB/s1 di model 2TB dan 4TB,

Kali ini, kita akan lebih mengulas WD_Black SN750 NVMe SSD, yang merupakan drive PCIe Gen3 M.2 NVMe yang menawarkan kecepatan transfer hingga 3.400 MB/s.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru