space
KAK HANA BAHAGIANA PENGISI SUARA LUFFY UNGKAP ALASAN MENGAPA NAMA SHANKS BERUBAH MENJADI JEKI!
iOS
Minggu, 03 Jan 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buat kamu yang gemar membaca atau menonton One Piece, pasti sudah tahu tentang adegan paling melegenda di serial komik paling populer di dunia ini. Yap, adegan tersebut adalah adegan dimana Shanks menyelamatkan Luffy dari serangan Monster Sea King yang menyerang Luffy akibat ia harus dibuang oleh Bandit di tengah laut.

Luffy yang pada saat itu tidak dapat berenang karena telah memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi-pun terpaksa harus pasrah dan secepat kilat Shanks menyelamatkannya dan Shanks harus kehilangan lengan sebelah kirinya untuk menyelamatkan Luffy, dan ini adalah momen paling pamungkas di arc Romance Dawn.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
Baru-baru ini sebuah adegan dari episode 4 One Piece ini kembali diunggah oleh sebuah akun Facebook dan dengan dubbing bahasa Indonesia. Menariknya, disini Shanks dipanggil dengan nama Jeki (Jacky). Tentunya banyak penggemar heran mengapa nama Shanks bisa menjadi Jacky sementara sudah jelas animenya sendiri telah menyebutkan bahwa ia adalah bajak laut Akagami no Shanks.

Akhirnya secara resmi kita mendapatkan jawaban dari sang dubber atau pengisi suara Luffy di Indonesia yaitu Kak Hana Bahagiana yang juga terlibat dibeberapa pengisi suara populer anime lainnya seperti Naruto dan Kojiro Hyuga dari Captain Tsubasa.

Dalam sebuah interview yang dilakukan Hardi Dian Anto yang juga merupakan seorang dubber mempertanyakan mengapa Shanks menjadi Jeki. Kak Hana menyebutkan kronologi tentang alasannya, yang mana antara Kak Hana dan juga Operator yang sudah dalam keadaan capek yang akhirnya tidak mengecross check naskah yang mana nama Shanks berubah menjadi Jeki.

Wah, ternyata lucu juga cerita dibalik mengapa nama Shanks menjadi Jeki. Tetap dukung terus dubber Indonesia ya!

Sumber: YouTube

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close