space
BERITA BURUK UNTUK KAMU YANG SENANG BACA MANGA BAJAKAN! SHUEISHA SEDANG BERBURU!
Pop
Sabtu, 09 Jan 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berita tidak bagus datang dari tanah matahari terbit. Pasalnya, perusahaan penerbit ternama, Shueisha sedang gencar-gencarnya berusaha melindungi hak cipta dari seluruh gambar yang berada dibawah mereka. Lalu kenapa dengan usaha perlindungan ini? Masalahnya dimulai ketika usaha perlindungan ini mengakibatkan fenomena yang dinamakan penyerangan hak cipta.

Penyerangan hak cipta ini dapat berarti beberapa hal. Namun arti universalnya adalah sebuah usaha dimana konten yang dirasa melanggar hak cipta harus diturunkan atau dihapus. Di Youtube sendiri, penyerangan ini dapat membuat video yang melanggar hak cipta diturunkan. Apabila sebuah saluran menerima tiga kali penyerangan, maka saluran tersebut akan dihapus oleh pihak Youtube.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
Ketika Shueisha memulai ombak serangan ini, tentunya para konten kreator bisa menjadi sasarannya. Satu orang Youtuber mengklaim keseluruhan isi dari salurannya yang mereview konten dari Shueisha telah dihapus. Di sisi lain, seorang pengguna Twitter @fenyo_n yang bekerja untuk Shueisha sebagai seniman juga menerima serangan ini. Satu orang pengguna Twitter, @eboyitadori mengumpulkan dan merangkum beberapa judul anime & manga yang berpotensi menjadi target serangan ini.

Sampai saat ini, Shueisha belum memberikan pernyataan resmi mengenai serangan hak cipta ini. Menurut sumber seperti Anime News Network, serangan ini mungkin adalah dampak dari undang-undang baru di Jepang mengenai hak cipta, yang berusaha menanggulangi masalah kebocoran dan distribusi manga secara ilegal. Sementara itu, para fans anime dan manga harus berhati-hati dengan apa yang ingin di posting hingga klarifikasi resmi telah dikeluarkan.

Sumber: story Gamerant

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close