space
FINAL FANTASY VII REMAKE DIRENCANAKAN HADIR DI PLATFORM PC DAN PS5?
Senin, 18 Jan 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah penantian panjang, akhirnya pada April 2020 Final Fantasy VII Remake diluncurkan secara eksklusif untuk platform PS4. Fakta menariknya, game ini dinobatkan sebagai game RPG terbaik sepanjang 2020 kemarin. Tidak sedikit pemain dan reviewer yang memberikan rating tinggi dan positif untuk Final Fantasy VII Remake. Melanjutkan kesuksesannya, belum lama ini beredar kabar bahwa game besutan Square Enix tersebut akan meluncur untuk konsol PS5 dan PC.

Baca ini juga :
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Sony Berkolaborasi Dengan Cheerleader Cantik Korea Selatan Untuk Stellar Blade
» Zenless Zone Zero Akhirnya Buka Pendaftaran Technical Test Untuk PS5
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Alita: Battle Angel Adalah Inspirasi Untuk Stellar Blade
Dengan adanya rumor tersebut, eksklusivitas Final Fantasy VII Remake berakhir sudah. KatharsisT sempat mengungkapkan bahwa Square Enix akan mengumumkan versi port dari Final Fantasy VII Remake ke PC dan PlayStation 5. Meksipun begitu, KatharsisT tidak menyebutkan konsol mana saja yang mungkin nanti akan di-port oleh pihak developer. Sehingga belum ada kabar apakah game ini juga akan muncul di Switch dan Xbox Series.


Ini bukanlah sebuah kabar yang mengejutkan. Seperti yang kita lihat pada Final Fantasy XV sebelum meluncur di Steam. Bagaimana pun, pada April nanti menandakan bahwa game ini sudah setahun sejak perilisannya. Mengesampingkan konsol lainnya, besar kemungkinan Square Enix akan berfokus pada port PC dan PS5 terlebih dahulu dibandingkan platform lain. Sambil menunggu pihak developer mengumumkannya secara resmi, yang bisa dilakukan oleh para fans hanya berspekulasi.

Berbicara mengenai port Final Fantasy VII Remake di PS5, game ini justru sebenarnya bisa dimainkan di konsol tersebut. Mengingat bahwa PS5 kini memiliki dukungan sistem backward compatibility, yang memungkinkan pemain untuk memainkan game PS4 di konsol PS5. Sehingga, Final Fantasy VII Remake bisa dimainkan di PS5. Akan tetapi, tentu akan lebih menarik jika kita melihat versi yang telah diperbarui dengan grafis yang luar biasa dan animasi mulus.

Sumber: Game Rant

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close