space
MICROSOFT TUTUP KOLOM KOMENTAR INSTAGRAM SETELAH SURVEI TINGKAT KESOPANAN BERMEDIA SOSIAL INDONESIA
PC
Selasa, 02 Mar 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari yang lalu, akun resmi dari Microsoft di Instagram melakukan sesuatu yang tidak diduga, mereka menutup kolom komentar di beberapa foto mereka. Hal ini diduga akibat mengantisipasi serbuan para netizen Indonesia yang sepertinya tidak terima dengan survey yang baru-baru ini dilakukan oleh Microsoft.

Pada survey kemarin menyebutkan bahwa berdasarkan tajuk 2020 Digital Civility Index (DCI), tingkat kesopanan netizen pengguna internet di Indonesia memiliki peringkat paling bawah se Asia Tenggara yang mana berada di ranking 29 dari 32 negara yang ditelit oleh Microsoft.

Baca ini juga :
» Rakit PC Buat Pelajar 3 Jutaan Di Tahun 2021, Jangka Panjang Masih Bisa Upgrade!
» G.SKILL Luncurkan Ram DDR4 Seri Trident Z Royal Elite Terbaru!
» ASUS X GUNDAM Series Resmi di Indonesia! Tersedia Dari Motherboard hingga Gaming Gear!
» ASUS Luncurkan Mini PC PB62, Gunakan Prosesor Intel Core Intel Core i7 Gen 11!
» Makin Tua Makin Gaming! Survey Ungkap Gamer Lansia Meningkat Hingga 32%!
» Masih Terus Konsisten, Apex Legends Kini Sudah Miliki 100 Juta Pemain Terdaftar!
» Gak Murah Juga, VGA Khusus Mining NVIDIA Versi Termurah Ini Miliki Harga Pasaran 10 Juta!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis

Sumber: inetdetik

Sementara secara umum, di Asia dan Asia Tenggara, Singapura berada di posisi puncak dan keempat secara global. Survei diselenggarakan antara bulan April sampai Mei 2020, melibatkan 16 ribu responden yang terdiri dari kaum muda dan dewasa. Diberlakukan skor dari 0 sampai 100, di mana makin rendah skor berarti paparan risiko online makin rendah, sehingga tingkat kesopanan di internet negara itu disimpulkan makin tinggi seperti yang dilansir dari detik.com.

Risiko netizen yang dimaksud termasuk paparan kabar hoax, ujaran kebencian, penipuan atau diskriminasi yang dialami di dunia maya. Kabar baiknya selama masa pandemi, 26% responden global menyatakan kesopanan online lebih baik karena netizen ingin membantu satu sama lain.Waduh, sepertinya kita harus lebih sopan lagi nih di internet!

Sumber: inet detik

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close