space
JAUH LEBIH HEMAT MEMORI, GOOGLE MERILIS UPDATE GOOGLE CHROME VERSI 89
PC
Senin, 15 Mar 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Sejak dahulu, Google Chrome punya reputasi sebagai browser yang memakan banyak memakan memori. Tak tinggal diam, Google pun merilis update Chrome versi 89 untuk Windows, Mac, dan Android.

Dalam update kali ini, Google menggunakan Partition Alloc untuk sedikit memperbaiki persoalan memori yang boros. Partition Alloc sendiri merupakan memory allocator yang dioptimalkan untuk latensi, efisiensi, dan sekuriti.


Sumber: KotakGame
Baca ini juga :
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!

Google mengklaim bahwa mereka dapat melakukan penghematan memori yang dihasilkan oleh update Chrome 89 mencapai 22 persen untuk proses aplikasi di Windows 10, 8 persen untuk proses render dan 3 persen di penggunaan CPU.

Sumber: Google Chrome

Mereka juga menambahkan bahwa Chrome sudah mempunyai fitur pintar dalam membebaskan ruang memori dengan cara memangkas memori di tab foreground yang sudah tidak terpakai, misalnya gambar di situs yang tak lagi dilihat karena pengguna melakukan surfing di situs lain. Selain itu, Google mengungkap bahwa Chrome membebaskan memori hingga 100MB pertab yang digunakan.

Tak hanya Windows, Google Chrome juga jauh lebih hemat di MacOS. Google mengatakan bahwa mereka dapat melakukan penghematan oleh background tab untuk mengurangi pemakaian memori hingga 8 persen di MacOS. Dan untuk di Android, Chrome punya performa yang jauh lebih stabil, lebih hemat memori sebesar 5 persen, dan lebih cepat 7,5 persen ketika program dijalankan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close