space
ANIMATOR KONDANG STUDIO GHIBLI, YASUO OTSUKA MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR DI UMUR 89 TAHUN
Pop
Selasa, 16 Mar 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Produser dari Studio Ghibli, Toshio Suzuki pada 2021 Tokyo Anime Award Festival mengumumkan bahwa salah satu animator ternama di Studio Ghibli, yasuo Otsuka telah menghembuskan nafas terakhir pada umur 89 Tahun. Sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai penyebab kematian dari Otsuka, namun Kepergiannya menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi dunia Anime di jepang.


Sumber: anitrendz.net

Otsuka sendiri dilahirkan pada 11 Juli 1931 di Prefektur Shimane, Jepang. Di tahun 1956, Otsuka bergabung dengan TOEI Doga, yang sekarang menjadi TOEI Animation dan mengerjakan berbagai Anime mulai dari The White Snake dan The Little Prince and The Eight-Headed Dragon.

Baca ini juga :
» Pensiun Dari Perdana Menteri, Shinzo Abe Malah Jadi Youtuber!
» Christopher Ayres, Pengisi Suara Frieza Dalam Dragon Ball Telah Meninggal Dunia.
» Merayakan Eiichiro Oda, Prefektur di Jepang Membangun Patung Nico Robin!
» Kata Siapa Wibu Bau Bawang? Petarung UFC Lakukan Gestur Hormat Attack On Titan!
» Sempat Gagal di Jepang, World Flipper Akan Bidik Pasar Global September Awal!
» Tokyo Revengers Ternyata Terinspirasi Dari Masa Lalu Sang Penulis!
» Pindah ke Platform Streaming, Maskapai Penerbangan AirAsia Buka Audisi VTuber Khusus Asia!
» [VIDEO] Game Wajib untuk Wibu Simp! Deretan 7 Game Populer yang Dimainkan Para VTuber!

Sumber: CharacterDesignReferences.com

Otsuka juga pernah menjadi anak murid dari Hayao Miyazaki, yang sekaligus menjadi teman dekatnya. Bersama Miyazaki, Otsuka mengerjakan berbagai proyek mulai dari Future Boy Conan yang sempat tayang di Space Toon Indonesia, dan LUPIN III: The Castle of Cagliostro.


Sumber: Teleread.org

Pada kehidupan senjanya, Otsuka membantu mendidik dan membimbing generasi animator masa depan Jepang di Yoyogi Animation Academy. Ia juga beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dengan prestise tinggi berkat pengabdiannya untuk dunia animasi Jepang pada Japan Academy Prize ke 42 tahun 2019 lalu.

Sumber: Anime News Network
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI