space
NOSTALGIA! GAME HAPE JADUL N-GAGE SEKARANG BISA DIMAINKAN DI ANDROID
and
Selasa, 20 Apr 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

N-Gage sempat perhatian di masa kejayaan Nokia dulu lantaran dirancang khusus sebagai ponsel Yang Ideal untuk menjalankan game. Hape dengan OS Symbian ini berbentuk mirip konsol portabel dengan sebuah layar berwarna pada bagian tengah, diapit oleh keyboard numerik di sisi kanan dan tombol arah alias D-Pad di sisi kiri.

Meski sudah lama tidak diproduksi, aneka game untuk N-Gage kini bisa dimainkan di perangkat Android, lewat emulator bernama EKA2L1 yang menjalankan sistem Operasi Symbian versi S60v1, S60v3, dan S60v5.

Baca ini juga :

» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!

Judul-judul game Nokia N-Gage, Yang bisa dimainkan antara lain,Crash Bandicoot Nitro Kart 3D, The Sims 2 Pets, Tomb Raider: Legends, Worms War Party, Assassin's Creed, Rayman 3, 7 Days Salvation, dan Lament Island.

Simulator EKA2L1 sendiri dapat diunduh secara gratis dari Google Play store. Menurut petunjuk pengembang, emulator EKA2L1 dapat digunakan pada perangkat Android 64-bit. Saat digunakan dengan software yang kompatibel, EKA2L1 dapat menjalankan game pada frame rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan N-Gage yang original.



Perlu diperhatikan bahwa emulator tidak dilengkapi dengan ROM game. Artinya, pengguna harus terlebih dahulu mencari ROM game secara terpisah sebelum dapat memainkan game yang diinginkan. Selain bisa digunakan di perangkat Android, emulator EKA2L1 juga cocok untuk versi PC yang bisa diunduh pada link berikut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close