space
KREATOR BALAN WONDERWORLD DAN SONIC THE HEDGEHOG HENGKANG DARI SQUARE ENIX
xboxone
Sabtu, 05 Jun 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Balan Wonderworld merupakan game platform besutan Square Enix, yang belum lama dirilis pada tahun ini. Sayangnya, game ini gagal diterima di pasaran dan mendapatkan rating yang kurang memuaskan. Kabar buruknya lagi, sang kreator, Yuji Naka baru saja diumumkan hengkang dari Square Enix setelah meluncurkan Balan Wonderworld. Sosoknya bukan hanya dikenal di game tersebut, melainkan Sonic the Hedgehog.

Baca ini juga :
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Square Enix Peringati Anniversary Final Fantasy VIII Yang Ke 25
Dilansir dari The Gamer, karier Yuji Naka sebagai programmer di Final Fantasy Studio dimulai sejak 2018. Dirinya baru saja memperbarui halaman profil Facebook dan LinkedIn miliknya. Dalam profilnya terungkap bahwa kariernya di Square Enix berakhir pada 30 April 2021. Sampai berita ini dimuat, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai alasan, bagaimana Naka hengkang dari perusahaan game besar asal Jepang tersebut.

Yuji Naka sempart mencapai masa kesuksesannya setelah menjadi programmer sekaligus kreator dari beberapa game Sonic. Sebut saja seperti Sonic Adventure, Sonic the Hedgehog, dan masih banyak lagi. Pada 2006, ia sempat mengundurkan diri dari Sonic team dan Sega, karena ingin mendirikan studio game independen. Seperti yang telah diketahui, selama di Square Enix, Naka juga mengembangkan studio game kecil di bawah perusahaan tersebut yang dinamai Balan Company. Namun sejauh ini belum diketahui akan seperti apa masa depan dari studio tersebut. Apapun jalan yang dipilih, semoga karier Yuji Naka ke depannya mendapatkan kesuksesan.

Sumber:The Gamer

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close