space
LAKU RP 20 MILIAR, SUPER MARIO 64 PECAHKAN REKOR GAME TERMAHAL DI DUNIA!
Switch
Selasa, 13 Jul 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hanya dalam dua hari, rekor video game termahal di dunia dipecahkan dua kali. Pertama kali adalah The Legend of Zelda, ini adalah versi pertama dari konsol game NES pada tahun 1987. Dijual seharga US$870.000 (sekitar Rp12,6 miliar) Jumat lalu.

Kemudian pada 11 Juli, pada tempat lelang yang sama, Heritage Auctions di Texas, AS, merilis kaset game Super Mario 64 dengan harga hampir dua kali lipat mencapai 1,56 juta dolar AS.

Game Super Mario 64 dari konsol game Nintendo 64 juga dinobatkan sebagai pemegang rekor video game termahal di dunia. Identitas pembeli tidak diungkapkan. Namun, beberapa faktor telah menyebabkan tingginya harga kaset game tersebut.

Pertama-tama, kaset game masih tertutup stiker asli dan masih dalam keadaan tersegel sempurna.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Orang Yang Diduga Pelaku Ancaman Nintendo Live Tokyo 2024 Telah Ditangkap
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!



Sumber: Nintendo


Kaset tersebut juga mendapatkan 9,8 poin (0-10 poin) dan kondisi penyegelan tingkat integritas tertinggi, yaitu A++ dari Wata Games, sebuah perusahaan yang mengukur kondisi kaset game. Dengan kata lain, kaset game ini dianggap masih utuh, hampir seperti baru, belum pernah dibuka apalagi dimainkan.

Dikatakan bahwa kaset game ini juga merupakan salah satu dari lima salinan game "Super Mario 64" dalam kondisi baik.

Ini adalah keempat kalinya seri "Super Mario Bros." memenangkan gelar game termahal di dunia yang pernah ada. Rekor sebelumnya dipegang oleh Super Mario Bros (2 April 2021), Super Mario Bros 3 (23 November 2020), dan Super Mario Bros (10 Juli 2020). Ketiga game ini dibanderol dengan harga US$660.000 (sekitar Rp9,5 miliar), US$156.000 (sekitar Rp2,2 miliar) dan US$114.000 (sekitar Rp1,6 miliar).

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close