space
[FIRST IMPRESSION] GHOST OF TSUSHIMA: DIRECTOR’S CUT - MENYELAM KE MASA LALU JIN
PS5
Rabu, 25 Aug 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pandemi pada 2020 bukan menjadi penghalang bagi beberapa developer game untuk meluncurkan proyek andalannya. Salah satunya Sucker Punch, yang sebelumnya dikenal menggarap Infamous, dengan percaya diri mereka mengeksekusi Ghost of Tsushima pada Juli 2020. Dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4, Namun siapa sangka bahwa game ini alhasil sukses masuk ke dalam nominasi kategori Game of the Year 2020 di The Game Awards.

Baca ini juga :
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
Bukan hal yang mengherankan apabila Ghost of Tsushima memang layak masuk ke dalam kategori tersebut. Hampir sebagian besar aspek di dalam game tampak memukau bagi para gamers. Open world luas dan dibekali dengan visual pemandangan alam yang sangat cantik inilah menjadi salah satu nilai plusnya. Tidak lupa hadir dengan alur cerita mendalam, emosional setiap karakter, dan mekanisme yang tergolong menantang membuat para pemain tertarik memainkan dan menyelesaikan setiap misinya.




Sukses dengan game orisinalnya, pihak developer tampaknya ingin kembali memuaskan penggemarnya dengan menghadirkan Ghost of Tsushima: Director's Cut. DLC Ghost of Tsushima: Director's Cut ini menambahkan kisah baru di tengah-tengah petualangan Jin Sakai dalam membasmi para tentara Mongol di Tsushima. Ini bukanlah Ghost of Tsushima 2, karena masih menggunakan base cerita dari game orisinalnya. Guna mengakses konten Director's Cut, diperlukan syarat tertentu. Perlu diingat, DLC tersebut tidak dapat diakses atau langsung muncul di awal permainan, kecuali sudah sesuai dengan syarat. Sebelum itu, pemain harus menyelesaikan cerita Act 1 dan sudah memasuki Act 2, dimana Jin tiba di Toyotama.




Apabila progress pemain sudah mendekati tamat atau sudah jauh dari Act 1, tentu bisa mengakses DLC Director's Cut ini melalui menu Journal. Memang tidaklah gratis, dan dikenakan harga yang tinggi sekitar 900-1 jutaan. Namun, jika pemain merupakan fans berat Ghost of Tsushima ataupun masih ingin menikmati petualangan Jin sembari menunggu konfirmasi sekuelnya, edisi Director's Cut ini layak dimiliki.




Iki Island merupakan pulau terpencil, dimana Jin Sakai kembali menghadapi ancaman baru dari prajurit Mongol, yang tidak diduga kini menginvasinya. Nahas, setibanya di pulau tersebut, Jin diberikan minuman atau ramuan misterius yang menyebabkan dirinya berhalusinasi. Perasaan tidak tenang karena teringat masa lalunya pun terus menghantui Jin di sepanjang petualangan di pulau Iki. Rupanya, Iki Island memiliki masa lalu yang kelam, dan membuat para penduduknya kehilangan kepercayaan terhadap samurai. Pasalnya, ayah dari Jin pernah melakukan aksinya dalam menyerbu pulau Iki yang memakan banyak korban.




Selain tambahan konten cerita, Ghost of Tsushima juga menghadirkan fitur tambahan lainnya yang belum pernah disematkan di versi PS4. Mulai dari lip-sync Jepang secara penuh, opsi lock-on target, opsi menghilangkan visual busur panah yang ada di belakang punggung, fitur menjinakkan hewan dengan seruling, Horse Charge untuk menyerang sambil menunggangi kuda, hingga aktivitas terbaru yaitu Archery Challenge. Tidak hanya itu. Adapula penambahan set armor dan charm baru, buat pemain yang memang niat dan berjuang keras untuk memperolehnya.




Gameplay Ghost of Tsushima: Director's Cut akan terasa lebih imersif apabila dimainkan di platform PS5. Hal ini berkat adanya pemanfaatan teknologi DualSense seperti Haptic Feedback dan Adaptive Trigger. Tidak lupa, developer juga menampilkan performa yang lebih stabil di 4K 60fps, dengan kecepatan load times yang luar biasa. Tidak heran jika Ghost of Tsushima: Director's Cut merupakan jawaban dari pertanyaan dan kritik yang dilontarkan oleh para penggemar akan versi PS4 sebelumnya.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close