space
[FIRST IMPRESSION ] MENGENDALIKAN SEJARAH MANUSIA? BUAT PERADABAN MANUSIA BARU DI HUMANKIND!
Pop
Kamis, 02 Sep 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pernah gak sih kalian berpikir, Seandainya peradaban manusia tidak berjalan dengan semestinya? Diktator menjadi seorang pemimpin bijaksana, ataupun perang saudara di peradaban yang damai? Kalau kamu pernah berfantasi seperti itu, Mungkin Humankind bisa menjadi game yang wajib kamu coba! Humankind sendiri adalah jawaban dari pertanyaan, Game apa yang bisa mengalahkan Age of Empire atau Civilization? Game karya Amplitude Studios dan dipublikasikan oleh Sega ini menjadi kontender game strategi terbaik di tahun 2021!

Berbeda dengan game strategi civilization seperti umumnya, dimana ketika kita bermain kita bisa memilih negara, peradaban, ras dan agama untuk memulai permainan, di dalam Humankind kita akan langsung terjun sebagai grup nomaden purba yang harus mencari tanah yang cocok untuk menjadi daerah kekuasaan, mencari makanan dan sebagainya. Walau pada awalnya terdengar begitu mudah dan santai, fase ini menjadi perangkap kalau kita bermain dalam difficulty yang sulit.

Baca ini juga :
» Siapkah Kalian Selamatkan Galaksi? Review Marvel's Guardians Of The Galaxy!
» Ditengah Badai Pergantian Pemain, 23Savage Mengkonfirmasi Bahwa Dirinya Akan Tetap Bermain Untuk T1
» Inugami Korone Jadi Dewi Jahat Game Horor dalam Kolaborasi hololive x Tsugunohi
» Banyak Game Keren Wajib Wishlist! Inilah Jadwal Rilis Game November 2021!
» Sempat Viral Karena Mirip TorontoTokyo, Dokter Tirta Mendapat Tawaran Gabung ke Team Secret!
» Performa Kian Memburuk, Tim Dota 2 Alliance Ditinggal Pemainnya!
» Review The Dark Pictures: House of Ashes
» Dianggap Memuaskan, Direktur Seri Fatal Frame Tertarik Me-remaster Fatal Frame Lainnya!








Seiring bermain, kelompok yang kalian kendalikan akan bertumbuh dalam jumlah maupun kualitas, sehingga kalian bisa membagi kelompok kecil untuk berburu maupun bercocok tanam. Namun berhati-hatilah, karena semakin banyak kalian membagi kelompok besar kalian menjadi kelompok kecil, semakin mudah tanah yang yang kalian miliki dirampas karena kekurangan sumber daya manusia untuk bertahan dari serangan.





Layaknya game civilization ataupun Age of Empires, Kalian bisa memajukan peradaban dengan menyelesaikan misi yang ada. Apabila kalian menyelesaikan sebuah misi, kalian akan dianugerahi sebuah bintang, dan jika kalian mengumpulkan sejumlah bintang, kalian akan bisa memajukan peradaban kalian. Namun hal yang patut disayangkan adalah variasi dari misi yang terasa hambar untuk mendapatkan bintang, dimana kalian hanya harus mengumpulkan sejumlah komponen seperti 60 Engineering ataupun 50 Technology poin untuk mendapatkan bintang.









Setelah kalian memasuki masa Ancient Era, barulah kalian bisa memilih budaya mana yang kalian inginkan. Budaya-budaya yang ada memiliki banyak sekali kualitas bagus, namun selalu perhatikan pro-kontra dari sebuah budaya, karena setiap sisi positif pasti ada sisi negatif, dan terkadang sisi negatif tersebut bisa mengakhiri permainan dan peradaban kalian apabila kalian tidak berhati-hati.









Hal yang menjadi senjata terbesar dari Humankind adalah fleksibelnya peradaban serta budaya yang kalian bisa gunakan. Dimana game lain kalian terjebak dengan budaya yang kalian pilih diawal, dalam Humankind, setiap kali kalian memasuki era baru, kalian bisa memilih sebuah budaya baru sesuai dengan era yang ada, sembari menyimpan budaya yang telah dipilih awalnya. Ini menjadikan pengalaman bermain dan replayability dari Humankind sangat besar karena fleksibilitas budaya yang dipilih dan dibentuk.





Secara garis besar, game ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan game strategi pembuatan peradaban yang fleksibel dan memiliki replayability yang tinggi. Namun berhati-hatilah, karena game ini memiliki berbagai perangkap dalam berupa difficulty spikes yang tak terduga. Selain dari hal-hal yang bisa dihindari apabila kita berhati-hati, Humankind menjadi satu game yang sangat worth untuk dimainkan dan menghabiskan weekend.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI