space
NETFLIX TANGGAPI SINETRON INDONESIA YANG MENGAMBIL REFERENSI SQUID GAME DI CERITANYA
Pop
Senin, 25 Oct 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Squid Game bercerita tentang kumpulan orang yang terjebak dalam hutang besar dan mengikuti kompetisi yang berhadiah $39 Million USD, namun yang tidak mereka ketahui adalah kompetisi yang mereka ikuti juga memiliki sistem penalti yang mematika, dimana jika pemain kalah maka mereka akan langsung dibunuh ditempat.

Serial Netflix yang populer ini dijadikan referensi utama salah satu sinetron Indonesia yang berjudul "Dari Jendela SMP" dari stasiun televisi swasta SCTV. Dalam sinetron tersebut mereka memberikan sebuah judul yang bernama "Dolanan Game" yang mana para siswa berusaha untuk memperebutkan uang tunai sebesar 500ribu dikalikan dengan jumlah peserta yang ada.

Baca ini juga :
» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Game Terbaik 2020 Hadir Secara Eksklusif Untuk iOS via Netflix Games
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Pokemon Concierge Tawarkan Petualangan Seru dan Menggemaskan dalam Teknologi Stop Motion
» Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition akan Hadir di Netflix Games pada 14 Desember!
» Salah Satu Game Terbaik Tahun 2020, Hades, Akan Hadir Di Netflix Games Untuk iOS
» ICC x DG CON 2023 Resmi Dimulai, Pengunjung Rela Antre Panjang Demi Masuk ke Venue

Sumber: Kpop Chart

Tidak hanya itu, beberapa kemiripan seperti foto para peserta akan menjadi gelap setiap kali tereleminasi mirip seperti sistem di Squid Game. Namun para peserta yang gugur hanya disemprotkan dengan cairan busuk saja.

Hal ini ditambah lagi dengan para staf yang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng, serta para peserta dengan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan series 'Squid Game'.

Hal ini tak hanya tuai kritikan dari netizen Indonesia yang merasa malu akan hal tersebut, namun juga Netflix Indonesia yang mengirimkan GIF karakter Gi Hun dengan wajah tersenyum lebar kemudian berakhir dengan tatapan serius.

Sumber: Kpop Chart Net

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close