space
GOKIL! SEORANG YOUTUBER MERAKIT PC DI DALAM KULKAS MINI DEMI SUHU AUTO ADEM
Pop
Kamis, 04 Nov 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang YouTuber dengan channel yang bernama Basically Homeless, merakit sebuah PC dengan menggabungkan sebuah mini fridge dengan komponen PC high-end untuk mendapatkan performa dan juga suhu yang adem. Mungkin ini terdengar suatu hal yang sia-sia dimana kita tahu bahwa dinginnya kulkas bersifat basah yang jelas berbahaya untuk komponen PC yang sedang menyala.

Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!



Sumber: BasicallyHomeless


Akan tetapi hal ini sudah diprediksi oleh sang YouTuber yang memiliki nama asli Nick Zetta, dimana ia memodifikasi kulkas mini tersebut untuk mendinginkan suhu tanpa adanya proses kondensasi sehingga keadaan di dalam kulkas bisa tetap kering.


Sumber: BasicallyHomeless


Pada percobaan pertama setelah berhasil memodifikasi dan merakit PC tersebut, terlihat adanya kondensasi dan embun air di temper glass kulkas tersebut sehingga Nick sempat panik. Setelah ditelusuri hal ini diakibatkan modifikasi kulkas tersebut mengalami kebocoran dan menyerap udara basah yang ikut masuk ke dalam kulkas.


Sumber: BasicallyHomeless


Setelah melakukan peningkatan keamanan pada modifikasi tersebut, akhirnya Nick berhasil menjalankan PC tersebut tanpa adanya kondensasi, bahkan PC tersebut berjalan dengan sangat baik jika dilihat dari suhunya. Suhu CPU dan GPU terlihat sangat jauh lebih rendah dari PC normal. Sesuatu yang lebih membuat hal ini menarik adalah fungsi utama kulkas tersebut tidaklah hilang, karena Nick tetap bisa mendinginkan minuman kaleng bersamaan dengan hidupnya PC ini, cool!

Jika kamu ingin langsung menonton detailnya video YouTube dari channel Basically Homeless tersebut, Kru KotGa sudah sediakan videonya di bawah ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close