space
SONY RILIS MOCOPI, MOBILE MOTION CAPTURE MOBILE BISA UNTUK VTUBER
OL
Rabu, 30 Nov 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sony baru saja mengumumkan 'Mocopi", sebuah mobile motion capturing device yang memungkinkan untuk mengetrack atau mencapture seluruh tubuh via 6 sensor device.Sensor tersebut terletak dibagian kepala, 2 pergelangan kaki dan tangan, dan pinggang. Alat inipun sudah mendukung untuk aplikasi seperti VR Chat, Unity, MotionBuilder dan lainnya.

Data juga sudah bisa ditransmisi dari aplikasi mobile ke PC. Apalagi hal ini juga mendukung untuk berbagai motion capture yang berada di outdoor.Tentunya ini memudahkan para VTuber untuk mendapatkan model 3D mereka tanpa harus memiliki studio yang proper dan mahal.

Baca ini juga :
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
Mocopi diharapkan bertahan hingga 10 jam dan dapat terisi penuh dalam 1,5 jam melalui USB-C. Sensor datang dalam kasus tetapi juga tahan air dan tahan debu. Perangkat Mocopi saat ini hanya kompatibel dengan model iPhone sejak iPhone 12, dan smartphone Xperia sejak Xperia III.

Sony berencana untuk mengeluarkan kit pengembangan perangkat lunak pada 15 Desember yang akan menghubungkan data penangkapan gerak ke layanan metaverse dan perangkat lunak pengembangan 3D, seperti Unity dan MotionBuilder.

Preorder untuk Mocopi diperkirakan akan dimulai pada pertengahan Desember dan akan tersedia melalui toko online Sony. Sony berencana untuk merilis perangkat penangkapan gerak pada akhir Januari 2023 dengan harga sekitar $358.

Sumber: Inverse

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close