space
SITUS JEPANG SEBUT 'SEIYUU IDOL' TERGESER OLEH VTUBER DALAM HAL MUSIK
Pop
Selasa, 06 Dec 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Portal populer Jepang Myjitsu mengungkapkan bahwa seiyu yang bernyanyi atau biasa disebut dengan "seiyu-idol" mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan telah meningkatnya popularitas VTuber. Bahkan dibeberapa layanan musik streaming, VTuber berhasil memuncaki berbagai top lagu.

Pada tahun 2022, pengisi suara terus aktif sebagai artis, merilis berbagai lagu dalam bentuk CD. Namun, melihat angka penjualan CD minggu pertama yang dirilis oleh Oricon, harus dikatakan bahwa angka tersebut mengecewakan. Apalagi peralihan dimana orang-orang mendengarkan musik secara streaming juga salah satu alasannya.

Baca ini juga :
» Seorang VTuber Buka Audisi Proyek Mencari Suami di YouTube-nya
» Minta Cerita Pasangkan Ibu Satoshi dengan Profesor, AI ChatGPT Marah!
» Ngeframe Ketika Main Sambil Unduh Gamenya, Stream Sponsor Game Forspoken VTuber Veibae Berantakan
» Ada Waifu-nya! MAXSUN Memperkenalkan GPU GeForce RTX 4070 Ti iCraft
» Konten MrBeast versi Bahasa Jepang Didubbing oleh Seiyuu Uzumaki Naruto
» Terkena COVID-19, Seorang Cosplayer Tiongkok Ikawa Meninggal Dunia
» Yostar Umumkan Blue Archive Dapatkan Adaptasi Anime
» Dianggap Merugikan, Para Artist Ajukan Gugatan Terhadap Para Pengembang Tool AI
Namun dalam platform streaming mereka juga tak kalah tenggelamnya, penampilan mereka gak lebih dari 500ribu view. Berbanding sebaliknya, VTuber mendapatkan tempat yang berbeda terutama dalam musik.

Contohnya saja seperti lagu original milik Houshou Marine dari agensi VTuber Hololive yakni "I'm Your Treasure Box" yang sudah ditonton sebanyak 15,7 juta kali di YouTube. Begitu pula dengan lagu Minato Aqua "#Aqua Iro Palette" yang juga populer di YouTube.

Sayangnya banyak dinding pemisah antara seiyuu idol dan VTuber, dimana banyak dari mereka tidak memiliki hubungan dengan perusahaan rekaman sehingga sulit bagi mereka untuk mengcover lagu dengan mudah. Berbeda dengan VTuber yang sudah mengecover beberapa lagu anime hingga produser vocaloid sehingga banyak membuat pasar berpindah hati.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close