space
SITUS JEPANG SEBUT 'SEIYUU IDOL' TERGESER OLEH VTUBER DALAM HAL MUSIK
Pop
Selasa, 06 Dec 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Portal populer Jepang Myjitsu mengungkapkan bahwa seiyu yang bernyanyi atau biasa disebut dengan "seiyu-idol" mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan telah meningkatnya popularitas VTuber. Bahkan dibeberapa layanan musik streaming, VTuber berhasil memuncaki berbagai top lagu.

Pada tahun 2022, pengisi suara terus aktif sebagai artis, merilis berbagai lagu dalam bentuk CD. Namun, melihat angka penjualan CD minggu pertama yang dirilis oleh Oricon, harus dikatakan bahwa angka tersebut mengecewakan. Apalagi peralihan dimana orang-orang mendengarkan musik secara streaming juga salah satu alasannya.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya
Namun dalam platform streaming mereka juga tak kalah tenggelamnya, penampilan mereka gak lebih dari 500ribu view. Berbanding sebaliknya, VTuber mendapatkan tempat yang berbeda terutama dalam musik.

Contohnya saja seperti lagu original milik Houshou Marine dari agensi VTuber Hololive yakni "I'm Your Treasure Box" yang sudah ditonton sebanyak 15,7 juta kali di YouTube. Begitu pula dengan lagu Minato Aqua "#Aqua Iro Palette" yang juga populer di YouTube.

Sayangnya banyak dinding pemisah antara seiyuu idol dan VTuber, dimana banyak dari mereka tidak memiliki hubungan dengan perusahaan rekaman sehingga sulit bagi mereka untuk mengcover lagu dengan mudah. Berbeda dengan VTuber yang sudah mengecover beberapa lagu anime hingga produser vocaloid sehingga banyak membuat pasar berpindah hati.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close