space
SAHAM CRYPTO TURUN SETELAH SEC AS MENGGUGAT COINBASE KARENA GAGAL MENDAFTAR
Pop
Kamis, 08 Jun 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saham Coinbase Global (COIN.O) jatuh pada hari Selasa dan berada di jalur untuk penurunan persentase satu hari terbesar sejak akhir Maret setelah pertukaran mata uang kripto berada di bawah pengawasan regulator sekuritas AS bersama dengan Binance.

Komisi Sekuritas dan Bursa AS menggugat Coinbase, menuduhnya beroperasi secara ilegal tanpa registrasi dengan regulator. Hal itu terjadi sehari setelah SEC mengajukan gugatan terhadap Binance dan CEO-nya, Changpeng Zhao.

Baca ini juga :

» Elysium's Edge Diumumkan! Game Idle Blockchain Adaptasi Novel Karya Minato Kushimachi
» Influencer Crypto Indonesia, Timothy Ronald, Bermain Mobile Legends: Sebut Game Ini 'Game Gampang'!
» Harga Bitcoin Capai Rp 1 Miliar! Apakah Crypto Miner Akan Kembali?
» (LAGI) Kartu Grafis Bisa Langka Gara-Gara AI! Dulu Kripto, Sekarang AI!
» Waduh, Binance jadi Tempat Cuci Uang? Berpotensi Menjadi The Next FTX?
» Promosi Koin Kripto, Ishowspeed Dianggap Scammer oleh Penggemarnya
» Penambangan Kripto Mati, Harga VGA Terus Menurun Menuju MRSP
» Sambut Legend Baru Crypto! Event Baru Apex Legends Mobile Hyperbeat Telah Dimulai

Dalam keluhan yang diajukan di pengadilan federal Manhattan pada hari Selasa, SEC mengatakan Coinbase telah beroperasi setidaknya sejak 2019 sebagai pialang yang tidak terdaftar dengan menangani transaksi mata uang kripto, menghindari persyaratan pengungkapan yang dimaksudkan untuk melindungi investor.

Saham Coinbase turun 13,4% menjadi $50,81 setelah sebelumnya mencapai level terendah sejak Januari. Namun, saham ini naik hampir 43% secara year-to-date.

Regulator global telah mengawasi dunia kripto dengan cermat setelah serangkaian keruntuhan besar-besaran yang menghapus lebih dari satu triliun dolar dari kapitalisasi pasar industri aset digital tahun lalu.

"Bagi banyak perusahaan khususnya dalam ekosistem kripto, ini adalah respons regulasi yang telah dikhawatirkan oleh para investor selama bertahun-tahun. Ini sebagian besar tidak diatur," kata Matt Stucky, manajer portofolio senior di Northwestern Mutual Wealth Management Company.

Sementara berita Coinbase membantu menyeret turun operator pertanian Blockchain Bitfarms pada hari Selasa, sahamnya telah pulih dan terakhir naik 1,8%.

Penambang kripto Riot Platforms (RIOT.O) turun 0,7% sementara Hut 8 Mining turun 1,2%. Marathon Digital (MARA.O) membalikkan kerugian sebelumnya dan terakhir naik 1,6%.

Selain itu, setelah jatuh sebelumnya, Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, naik 1,4%. Mata uang kripto Binance naik 0,24% setelah jatuh 9,2% pada hari Senin.

Coinbase telah mengungkapkan pada bulan Maret bahwa mereka menerima "Pemberitahuan Wells" dari SEC yang mengancam potensi gugatan atas produk tertentu.

Paul Grewal, kepala petugas hukum dan penasihat umum di Coinbase, mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa yang mengatakan "Ketergantungan SEC pada pendekatan penegakan hukum saja tanpa adanya aturan yang jelas untuk industri aset digital merugikan daya saing ekonomi Amerika dan perusahaan-perusahaan seperti Coinbase yang memiliki komitmen yang ditunjukkan untuk kepatuhan."

"Solusinya adalah legislasi yang memungkinkan aturan yang adil untuk dikembangkan secara transparan dan diterapkan secara merata, bukan litigasi. Sementara itu, kami akan terus menjalankan bisnis kami seperti biasa," kata Grewal.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close