space
STREET MINI 4WD, KOMUNITAS MINI 4WD TAMIYA SERU SEPERTI DASH! YONKURO
Jumat, 11 May 2018

Kru KotGa: Saya nonton anime Dash! Yonkuro di masa kecil. Pada karakter pembalap Mini 4WD di sana menggunakan guide stick yang komunitas kamu juga gunakan untuk bermain Street Mini 4WD. Pertanyaannya, bagaimana kamu mendapat guide stick tersebut? Setiap orang membuat miliknya masing-masing atau ada toko senidiri untuk membelinya?

Shinkuro: Kami terinspirasi dari manga dan anime Dash! Yonkuro beberapa tahun silam. Kami membuat guide stick kami sendiri. Namun belakangan, perwakilan kami di Indonesia (FuRush Team) tengah membuat stick dan sepertinya mereka menjualnya juga.


Setelah kesuksesan di Italia, komunitas ini mendapat sambutan yang baik di Jepang, kemudian di Indonesia. Blazing Salvo dari Kadaladak (2016) adalah Mini 4WD pertama Indonesia yang memiliki fitur menarik yang dibuat sendiri, yakni sistem suspensi di chassis yang memungkinkannya melaju lebih mulus di jalan. Tahun 2017 merupakan tahun komunitas ini berkembang dengan sangat pesat, yang dimulai oleh sekelompok anak di sebuah kota kecil di Italia, kemudian meluas ke skala nasional, lalu menyebar ke seluruh dunia sehingga sampailah eksistensi komunitas ini di Indonesia.

Lihat videonya di bawah ini.


Blazing Salvo

Untuk permainan yang lebih seru, selain memiliki stamina yang baik ketika berlari, kamu juga harus melakukan penyesuaian terhadap Mini 4WD yang digunakan. Pilih model Mini 4WD yang sesuai dengan minat, tentukan roller, gunakan chassis serta roda yang sesuai dengan lintasan yang akan dihadapi, gear ratio, dan yang tidak kalah penting adalah dinamo. Jangan sampai kecepatan Mini 4WD kamu lebih tinggi dari kemampuan kamu untuk mengejarnya. Kalau laju Mini 4WD terlalu cepat, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa mengendalikannya sehingga arah Mini 4WD tidak karu-karuan, yang mengakibatkan Mini 4WD nabrak sana-sini dan rusak.

Baca ini juga :
» Perbedaan Esports Indonesia Dulu dan Sekarang, Sudah Sebaik Apa Sih?
» Ngobrol Santai bersama Azizah Assattari, Pengembang Game Unik Bertema Hantu dan Kerusakan Lingkungan
» Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang
Tips untuk membangun Mini 4WD dari TeamFlazh Tech bisa kamu lihat di bawah ini.


Berdasarkan grup Facebook bernama Street Mini 4WD Indonesia (Official) yang dikelola oleh FuRush Team, setidaknya ada lebih dari 200 anggota yang telah bergabung dalam komunitas ini. Untuk kumpul dan main bersama, sejauh yang Kru KotGa ketahui sih, komunitas Street Mini 4WD ini banyaknya di kota Surabaya. Mereka biasa kumpul di Balai Kota Surabaya sebanyak satu sampai dua kali dalam setiap bulannya. Oleh karena itu, join grupnya untuk mendapat info kumpul yang lebih detail.


Komunitas Street Mini 4WD Indonesia

Demikianlah wawancara Kru KotGa dengan komunitas Street Mini 4WD. Apabila kamu adalah penggemar Mini 4WD yang ingin merasakan pengalaman lebih menantang dalam menjalankan hobi kamu itu, tidak ada salahnya untuk bergabung dengan kumunitas ini. Agar permaian lebh asyik lagi, ajak semua teman-teman kamu yang sama-sama hobi Mini 4WD juga untuk ikutan menjajal keseruannya. Semakin banyak anggota, pastilah akan semakin asyik!

Terakhir, selalu jaga keselamatan diri. Walaupun nama permainan ini menggunakan kata "street" yang artinya jalan, tetapi kamu jangan sampai nekat untuk melakukan Street Mini 4WD di jalan yang dilewati oleh banyak kendaraan. Selain Mini 4WD kamu bisa terlindas kendaraan yang lewat, keselamatan kamu juga bisa jadi taruhannya.


(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close