Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Gamdias Hermes P3 RGB | KotakGame
space
GAMDIAS HERMES P3 RGB
PC
Senin, 02 Jul 2018

Sebagai salah satu platform gaming yang paling diunggulkan di pasaran, PC juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memodifikasi dan merombak performa secara bebas. Jadi selain hanya mengganti komponen seperti Processor, RAM dan VGA, para gamer terkadang juga menyisihkan sebagian dana untuk membeli peripheral tambahan seperti monitor, mouse, headphone, dan tentu saja keyboard.

Keyboard sendiri termasuk komponen yang sangat krusial dalam mengendalikan sistem kerja PC, termasuk juga saat memainkan beberapa game eksklusif yang mengharuskan pemain menggunakan keyboard (Contohnya seperti game dari genre MOBA dan FPS). Karena konsumennya juga ditujukkan untuk kalangan gamer, pasti faktor lain yang tidak kalah penting adalah desain menarik dan fungsi switch mekanikal yang digadang-gadang sangat cocok untuk urusan gaming.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa akan mengulas satu produk terbaru dari Gamdias yang cukup menarik yaitu keyboard Hermes P3 RGB. Daripada penasaran, yuk! simak review lengkapnya dibawah ini.


Desain ringkas yang tetap memanjakan mata

Berbeda dari kebanyakan keyboard mekanikal lain di pasaran, Gamdias Hermes P3 hadir dengan bobot yang jauh lebih ringan di 0.84kg dengan ukuran 472 x 167 x 31 mm. Desainnya sendiri juga cukup ringkas , walaupun sayangnya tidak ada tambahan komponen seperti palm rest untuk membuat pergelangan tangan terasa lebih nyaman.

Untuk memberikan kesan yang lebih eksklusif, keyboard ini melapisi seluruh bagian belakang keycap dengan cover aluminium. Kru KotGa sendiri memang cukup puas dengan desainnya yang terkesan minimalis, tapi cover aluminium ini bisa memberikan efek kejut listrik saat keyboardnya digunakan pada tempat dengan grounding yang bermasalah. Terlepas dari kekurangan tersebut, Gamdias Hermes P3 masih memiliki satu keunggulan lain yang sulit ditolak daya tariknya yaitu fitur RGB lighting.

Yup benar sekali, RGB lighting pada Gamdias Hermes P3 bahkan cukup setara dengan keyboard mekanikal eksklusif di pasaran yang sama-sama mendukung 16.8 juta warna. Berkat dukungan aplikasi khusus, kamu bahkan bisa memodifikasinya dengan beragam efek keren yang memanjakan mata.

Lalu bagaimana dengan kualitas bahannya sendiri? Walaupun keyboard ini dibuat dengan bahan plastik yang terkesan standar, keyboard ini ternyata memiliki durabilitas yang patut diacungi jempol. Buktinya ada saat Kru KotGa menggunakan keyboard ini dengan beban keystroke yang cukup kasar setiap harinya, tapi hingga saat ini semua keycap masih terasa nyaman dan responsif layaknya produk baru. Karena desain hingga bobotnya serupa dengan keyboard membran dome standar, sayangnya Gamdias Hermes P3 RGB tidak memiliki tambahan port USB.

Baca ini juga :
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Keyboard Gaming Low Profile & Aksesoris Bikin Setup Makin Estetik! Review Cooler Master Peripherals
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA

Low profile switch yang responsif!

Bukan keyboard mekanikal tentunya tanpa keycap berbasis Switch, dan untuk mendukung fitur ini Gamdias Hermes P3 sudah hadir dengan Low Profile Switch yang terdiri dari varian Brown, Red, Black dan Blue. Khusus untuk keyboard yang Kru KotGa gunakan saat ini kebetulan menggunakan Blue Switch. Jenis yang satu ini sebenarnya lebih cocok digunakan untuk mengetik, tapi setelah mencobanya untuk bermain game ternyata Switch ini dapat bekerja dengan sangat responsif.

Salah satu contohnya saat bermain Overwatch yang merupakan game FPS kompetitif dengan tempo permainan cepat. Mengendalikan karakter dengan tingkat agility tinggi seperti Genji benar-benar terasa jauh lebih mudah. Kamu juga perlu tahu, kalau Low Profile Switch memiliki keunggulan yang lebih spesial dibandingkan jenis standar. Beberapa diantara keunggulan tersebut adalah ketinggian keycap, jarak tekan, dan batas umur keystroke yang lebih superior.

Tidak ketinggalan, Gamdias Hermes P3 RGB tetap memberikan akses ke beberapa keycap multimedia dan macro yang bisa dimodifikasi. Berkat dukungan fitur RGB, kamu bisa memilih satu mode dimana setiap keycap tambahan akan memiliki lampu indikator masing-masing yang semakin memudahkan untuk melihatnya dengan jelas.

BACA JUGA BERITA INI
close