Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Rakit PC Gaming Kentang Tapi Tetap Ngebut Untuk Main Game Kekinian! | KotakGame
space
RAKIT PC GAMING KENTANG TAPI TETAP NGEBUT UNTUK MAIN GAME KEKINIAN!
Senin, 11 Mar 2019
Rata-rata gamer jika diminta untuk memilih perangkat apa yang paling diinginkan untuk bermain game kekinian, pasti kebanyakan dari mereka lebih memilih PC daripada konsol. Meski begitu, beberapa orang juga tetap setia menggunakan konsol hingga saat ini. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race masih cukup mendominasi.

Membangun sebuah pc gaming memang bisa menjadi sangat mahal, tapi bukan berarti kalian tidak bisa mendapatkannya dan tidak harus yang terlalu mewah bukan? Entah itu mulai dari entry-level, mainstream, sampai dengan hardcore sekalipun.

Saat ini, pilihan komponen hardware semakin bervariasi dan tentunya tidak selalu mahal. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan aka memberikan rekomendasi bagi kamu yang setidaknya ingin membangun sebuah PC gaming, namun dengan budget yang sangat terbatas, kira-kira hanya sekitar IDR 4 jutaan saja lho Kotakers. Meski murah, tapi tetap terlihat kekinian kok. Seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Nah, jika memang kamu berminat atau berencana untuk membangun sebuah PC gaming untuk memainkan game kekinian seperti Apex Legends misalnya. Pada artikel ini kru KotGa akan coba memberitahukan masukan rakitan PC gaming terbaik dengan budget yang terbilang minim. Kru KotGa anggap kamu sudah memiliki monitor serta gaming gear. Lantas, seperti apa spesifikasi yang didapatkan?

  • Prosesor: AMD Ryzen 3 2200G = IDR 1.430.000
  • Motherboard: Asus PRIME A320M-K = IDR 765.000
  • RAM: V-GeN Tsunami DDR4 2666Mhz 2x4GB = IDR 888.000
  • HDD: WDC 500GB SATA3 - Blue = IDR 600.000
  • Casing: CUBE GAMING VALBORG = IDR 550.000
  • Cougar Gaming 450W STX450 = IDR 520.000

Total: IDR 4.753.000

Mempunyai durability yang mumpuni serta garansi 3 tahun yang diberikan oleh Asus menjadi pertimbangan utama kru KotGa memilih Asus PRIME A320M-K . Mendukung prosesor hingga Ryzen 7 dan juga dukungan update BIOS yang diberikan Asus sehingga bisa menggunakan prosesor Ryzen dari berbagai generas terbaru nantinya. Harga nya yang cukup terjangkau dengan fitur dan durability tinggi yang dimiliki sangat pantas motherboard ini dipilih untuk kalangan entry-level.

Kalau untuk urusan harddisk seperti tidak perlu terlalu direpotkan, yang penting sudah bisa untuk menampung bermain game kekinian. Untuk urusan RAM, V-Gen yang kru KotGa pilih masih bisa ditarik hingga 2800MHz meskipun dibanderol dengan harga yang murah. Sementara, power supply berkualitas dengan kapasitas 450W sudah lebih dari cukup, mengingat AMD Ryzen 3 2200G sangat irit dan lagipula tidak menggunakan kartu grafis tambahan untuk saat ini.

Libas berbagai game kekinian!

Bisa dilihat bagaimana video review kru KotGa diatas mengenai kemampuan prosesor Ryzen 3 2200G + Vega 8 sudah sangat mencukupi untuk memainkan game-game esports terkini dengan resolusi 1080p yang tentunya menggunakan settingan low sampai high dengan rata-rata framerate diatas 50 FPS. Kru KotGa coba memainkan yang lagi heboh seperti Apex Legends saja PC tersebut masih sanggup memainkannya dengan framerate 30 FPS. Ketika dicoba memainkan game AAA, Ryzen 3 2200G + Vega 8 masih menunjukkan taringnya. Game merakyat seperti GTA V bisa dilibas dengan mudahnya dengan settingan medium. Melihat performanya, rasanya Ryzen 3 2200G + Vega 8 akan menjadi solusi untuk gamer yang ingin merakit PC dengan budget ketat.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close