Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Selain PUBG, Inilah Berbagai Game Shooter Paling Populer Saat Ini | KotakGame
space
SELAIN PUBG, INILAH BERBAGAI GAME SHOOTER PALING POPULER SAAT INI
Selasa, 26 Mar 2019
PC dan Konsol

1. Point Blank

Siapa sih yang tidak kenal Point Blank? Game fenomenal zaman-zamannya warnet berjaya ini ternyata masih banyak peminatnya. Point Blank sudah lama meraba-raba scene kompetitif, sampai saat ini Point Blank juga masih aktif mengadakan kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional.

Zepetto telah merilis ulang Point Blank di Indonesia sejak awal tahun 2019 dan telah melakukan bermacam-macam update yang akan menyediakan gameplay terbaru yang sebelumnya tidak pernah ada pada Point Blank. Seperti Play Mode dengan Konsep Perang Dunia ke-2 yang dapat menggunakan kostum dan senjata tradisional, serta Mode Battle Royale yang sedang populer saat ini

2. Apex Legends

Resepsi yang didapatkan franchise Titanfall awalnya memang sangat positif dan menunjukkan potensi cemerlang. Namun karena putusnya kerjasama antara pihak developer dengan Activision, sayangnya popularitas Titanfall semakin menurun dan mulai kehilangan basis pemain aktifnya. Apex Legends mungkin saja bisa menjadi penyelamat, karena selain mengusung genre Battle Royale yang sedang marak saat ini, gamenya juga akan disediakan secara gratis untuk semua pemain.

Mengenai konsep gameplay yang diusungnya, Apex Legends tidak akan melibatkan pertempuran antar mecha Titan, namun lebih berfokus pada aksi dari tiap pemain yang memiliki mobilitas super (seperti dapat berlari di tembok dan melompat tinggi). Karena dikembangkan dalam waktu singkat dan fakta kalau game ini akan dirilis secara gratis, Apex Legends tidak hadir dengan banyak inovasi baru.

3. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike adalah game multiplayer FPS tersukses yang paling tua sepanjang sejarah dunia eSports. hadir dengan perubahan grafik untuk mengikuti perkembangan jaman. Beberapa turnamen lokal juga sering diadakan di Indonesia sampai sekarang Counter Strike masih menjadi primadona eSports kategori FPS. Apalagi, game yang biasa disapa CSGO ini sering mendapatkan diskon besar-besaran ketika ada event sale di Steam.

4. CrossFire: Next Generation

Salah satu game FPS yang menarik perhatian hadir dari LYTO lewat Crossfire Next Generation. Dirilis sebagai suksesor dari seri original Crossfire yang dulunya sempat populer, game ini sudah dirilis di lebih dari 80 negara dan berhasil mencatat hingga ratusan juta pemain terdaftar. Mekanisme gameplay dan fitur yang ditawarkan juga mengalami perombakan signifikan, menjadikan game ini sebagai seri terbaik Crossfire sejauh ini.

Mekanisme gameplay dan variasi konten yang lebih baik juga berdampak pada minat gamer untuk memainkannya. Jadi walaupun euforia game FPS mungkin saja tidak sekuat dulu, setidaknya Crossfire Next Generation serta beberapa game FPS populer lainnya masih mendapatkan popularitas yang baik di Indonesia.

5. PUBG Lite PC
Seperti yang sudah kamu ketahui, nama PUBG meledak sepanjang tahun 2017 hingga berlanjut sampai tahun 2019 ini. Game tersebut terbilang sukses mempopulerkan konsep battle-royale. Tapi, sayangnya tidak semua gamer bisa atau pernah merasakan game tersebut. Kebanyakan dari mereka beralasan tidak memiliki PC yang mumpuni untuk memainkan PUBG. Namun tenang aja, sekarang sudah ada PUBG Lite yang lebih ringan dan gratis dimainkan.

Meski terbilang diperuntukkan untuk PC kentang, PUBG Lite masih menghasilkan kualitas grafis yang lumayan dan tetap enak dipandang. Walaupun dari teksturnya saja sudah terlihat low quality. Namun setidaknya, para gamer PC yang memiliki "PC kentang" bisa memainkan PUBG tanpa perlu khawatir spesifikasi yang dimilikinya. Tidak tanggung-tanggung, sang developer - PUBG Corp mengatakan bahwa kamu yang hanya memiliki prosesor i3 dengan Intel HD 4000 masih sanggup memainkan PUBG versi "kentang" tersebut.

6. Fortnite Battle Royale
Sepertinya Fortnite: Battle Royale akan menjadi pesaing terkuat PlayerUnknown's Battlegrounds. Apagi, game ini bisa dimainkan gratis secara gratis. Tidak hanya sekedar bertahan hidup dengan mencari senjata saja, di game ini para pemain juga bisa membangun markas dengan mencari bahan di sekitar. Oh ya,Fortnite dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 yang terlihat lebih ringan dibanding PlayerUnknown's Battlegrounds .

7. Tom Clancy Rainbow Six Siege

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Tom Clancy Rainbow Six Siege adalah salah satu game Ubisoft yang paling diminati oleh para gamer hingga saat ini. Bahkan, Ubisoft sempat mengumumkan bahwa bahwa Rainbow Six: Siege telah memiliki 20 juta pemain terdaftar, dan ada lebih dari 2,3 juta pemain online setiap harinya.

Tom Clancy Rainbow Six Siege adalah game yang bergenre tactical shooter. Berbeda dengan game shooter pada umumnya, pada game ini para pemain tidak bisa asal-asalan menyerang lawan. Setiap karakter memiliki gadget spesial masing-masing yang bisa digunakan bertahan atau menyerang. Jelas, kerjasama tim sangat dituntut. Dengan ketegangan tersebut, Rainbow Six Siege berhasil membuat pemainnya adiktif.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
Nah, itulah berbagai game shooter yang masih ramai dimainkan hingga saat ini dengan banyaknya peminat karena sejatinya game diperuntukkan untuk menghilangkan stress serta memacu kinerja otak agar menjadi lebih baik. Tidak ada game yang memberi pengaruh buruk dalam perilisannya, hanya saja banyak orang yang sering dalam persepsi ini. Banyak peneliti juga menyebutkan game malah sangat bermanfaat, karena dengan video game remaja dapat meningkatkan keterampilan kognitif.

Jadi, game shooter mana yang saat ini sedang asyik kamu mainkan?

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close