Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Monitor Gaming Imersif? Kita Test Beneran Apa Ngga! Review BenQ EX3210U | KotakGame
space
MONITOR GAMING IMERSIF? KITA TEST BENERAN APA NGGA! REVIEW BENQ EX3210U
PC
Senin, 28 Feb 2022
Warna Tetap Akurat, Refresh Rate Lebih Cepat!


BenQ Mobiuz EX3210U bisa dibilang salah satu monitor impian para gamer, terlebih untuk gamer yang bekerja di bidang kreatif seperti content creator maupun video editor. Hadir dengan panel IPS 4K dengan 98% DCI-P3 color gamut menurut klaim dari BenQ.


Monitor ini memiliki refresh rate tinggi, yaitu 144Hz yang disertai response time 1ms MPRT yang menjadikan monitor ini bukan hanya cantik, tapi juga ngebut khususnya bagi kamu yang gamer kompetitif. Terlihat dari Test UFO yang Kru KotGa lakukan untuk monitor ini, pada bagian 144 FPS UFO yang ada terlihat minim bayangan sama sekali, yang masih dapat kamu maksimalkan dengan fitur software blur reduction, dengan konsekuensi kehilangan sedikit dari brightness pada display ini.

Baca ini juga :
» Review Cooler Master GM27-FFS
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Review BenQ X3000i
» BenQ MOBIUZ EX3415R Ultrawide Curved Gaming
» BenQ Mobiuz EX2701S
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» BenQ TH685i
» BenQ TK700STi
Bleeding Test


Selain dari UFO test, kita juga melakukan bleeding test terhadap panel monitor yang kita dapatkan, dan dari tes ini dapat kita lihat unit yang Kru KotGa dapatkan memiliki kualitas tanpa bleeding, meskipun ini tidak menjamin kalau kamu beli monitor ini akan mendapatkan kualitas yang serupa, karena memang kualitas tiap panel berbeda-beda.

UI Menu On-Screen Display Mudah Dipahami


Jika kamu memang pengguna setia dari seri Mobiuz, pasti menu On-Screen Display yang dimiliki BenQ Mobiuz EX3210U terasa sudah sangat familiar, tapi jikalau kamu adalah user baru dan baru pertama kali menggunakan seri Mobiuz, khususnya EX3201U kamu tidak perlu khawatir, karena OSDnya memiliki UI yang sangat mudah dipahami.

Pada menu terdapat semua pengaturan yang dibutuhkan seperti fitur Eye Care, HDR, hingga Light Tuner.

Scenario Mapping


Fitur Scenario Mapping adalah fitur yang paling membuat Kru KotGa merasa nyaman ketika menggunakan monitor BenQ Mobiuz EX3210U sebagai daily driver. Bukan BenQ memang jika tidak menghadirkan kenyamanan kelas satu di produk-produknya, dimana fitur ini memanjakan user yang suka berpindah-pindah device dari PC ke konsol maupun device lainnya. Cukup dengan cara mudah menyimpan preset pada menu OSD dan user tidak perlu men-setting semuanya dari awal, hanya cukup dengan mengubah preset sesuai yang diinginkan.

BACA JUGA BERITA INI
close