space
ACTION RPG OPEN WORLD TERBARU CAPCOM, BISA PANJAT MONSTER, AI CANGGIH, DAN DUNIANYA LUAS!
-
Rabu, 27 Mar 2024



Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya, para penggemar game action RPG dapat bernapas lega dengan kedatangan sekuel yang ditunggu-tunggu yakni, Dragon's Dogma 2. Sebagai karya terbaru dari Capcom, game ini tidak hanya menjadi kelanjutan yang sempurna dari pendahulunya, tetapi juga menawarkan pengalaman yang menghadirkan rasa nostalgia seri pertamanya. Dibuat oleh Director Hideaki Itsuno yang menghasilkan Devil May Cry series, Dragon's Dogma 2 tentunya menjanjikan pengalaman bermain dan action yang tak kalah seru dari game tersebut.



Dragon's Dogma membawa perpaduan sempurna antara elemen-elemen gameplay yang membuat kita teringat akan petualangan epik seri pertamanya di PlayStation 3. Sensasi dan hype combat dalam Dragon's Dogma 2 membawa nostalgia akan pengalaman berburu di Monster Hunter yang legendaris. Fitur memanjat monster yang mirip dengan mekanika dalam Shadow of the Colossus, memperkaya pengalaman eksplorasi dan pertempuran. Sementara kehadiran beragam monster mitologi mengingatkan kita pada epiknya pertarungan dalam game God of War seperti saat Kratos melawan Medusa. Game ini merupakan game action RPG yang mengikuti jalan cerita seru, menghadirkan dunia fantasi yang dapat dieksplorasi. Pemain diajak untuk memilih mulai dari penampilan Arisen mereka, vocation mereka, anggota tim mereka, cara mendekati situasi yang berbeda, dan masih banyak lagi. Semua elemen ini ditingkatkan lebih lanjut oleh physics technology, kecerdasan buatan (AI), dan grafis terbaru, yang dimungkinkan dengan RE Engine untuk menciptakan dunia fantasi yang benar-benar mendalam dan memikat dalam Dragon's Dogma 2.

1. Dunia Open World yang Luas






Dragon's Dogma 2 menawarkan pemain sebuah open world yang dengan luas mencapai 4 kali lebih besar daripada pendahulunya. Map Dragon's Dogma dianggap sangat besar untuk jamannya, tetapi game ini juga dipuji karena bagaimana baiknya Dragon's Dogma memanfaatkan dunia open world yang luas. Dragon's Dogma 2 mampu meningkatkan dan menyempurnakan dunia yang sudah sangat baik di Dragon's Dogma dan dengan ukuran yang luar biasa ini, pemain akan memiliki banyak kesempatan untuk menjelajahi dan menemukan segala macam rahasia, tantangan, dan petualangan di dalam dunia yang luas ini.

Selama eksplorasi, pemain dapat menemui berbagai kejadian, seperti serangan tak terduga dengan monster atau bertemu dengan NPC yang memberikan quest secara tiba-tiba. Perlu dicatat bahwa misi-misi ini sering kali tidak memberikan petunjuk langsung kepada pemain, sehingga pemain harus secara aktif mencari petunjuk atau informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan misi tersebut. Hal ini membuat pemain dapat mengandalkan insting dan eksplorasi untuk menemukan jawaban.

2. Character Creator Yang Sangat Detail




Salah satu aspek yang membuat Dragon's Dogma 2 unggul di antara game lain adalah tingkat kebebasan yang diberikan kepada pemain dalam mengkustomisasi karakter mereka. Sistem pembuat karakter dalam Dragon's Dogma 2 dianggap sebagai salah satu yang paling detail dalam sejarah game, mewarisi reputasi dari pendahulunya yang sudah diakui. Dalam pengembangannya, Dragon's Dogma 2 bertujuan untuk memberikan pengalaman pembuatan karakter yang lebih mendalam dan menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan para pemain untuk menciptakan karakter yang sesuai dengan imajinasi mereka.

Baca ini juga :
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!
» Intip Semua Jurusnya! Com2uS Hadirkan Karakter [Street Fighter V: Champion Edition] di Summoners War
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
Para pemain akan memiliki akses ke berbagai preset dasar yang memungkinkan mereka untuk memulai dengan karakter yang sudah memiliki pondasi yang jelas. Namun, kekuatan sejati sistem pembuat karakter Dragon's Dogma 2 terletak pada fleksibilitasnya. Setelah memilih dasar karakter, pemain memiliki kendali penuh atas penampilan karakter mereka. Mereka dapat menyesuaikan berbagai aspek mulai dari bentuk wajah, rambut, mata, hingga detail kecil seperti warna kulit, tato, atau bekas luka. Dengan kontrol yang sangat detail ini, pemain memiliki kebebasan untuk menciptakan karakter yang unik dan sesuai dengan visi mereka sendiri.

Dengan fitur yang sangat detail, pemain bahkan dapat membuat karakter yang mencerminkan tokoh-tokoh dunia nyata atau bahkan gambaran diri mereka sendiri. Pemain juga bisa memilih satu dari dua ras yang tersedia dan pilihan ukuran tubuh tidak hanya mempengaruhi penampilan karakter, tetapi juga beberapa statistik yang mempengaruhi jalannya permainan.

BACA JUGA BERITA INI
close