space
METAL GEAR SOLID V: THE PHANTOM PAIN
xboxone
Kamis, 03 Sep 2015
Grafis karakter dan detail dunia luas yang disuguhkan pada game ini tampak sangat sempurna dan hidup. Jika Kotakes telah memainkan Ground Zeroes, maka penampilan The Phantom Pain ini tidak jauh berbeda dengan game tersebut. Hanya saja, durasi permainan pada The Phantom Pain tidak sesingkat Ground Zeroes. Cutscene yang tayang di antara permainan pun menyuguhkan kisah yang sangat menarik, dengan pengambilan sudut pandang dramatis.

Dalam menjelajahi luasnya dunia pada game ini, pemain dapat menggunakan beberapa tunggangan keren seperti kuda dan robot berkaki dua.



Bagi game bergenre stealth, beragam misi dan mekanisme di The Phantom Pain ini sangatlah bagus. Pemain dibekali dengan perlengkapan mutakhir serta lingkungan tempat misi yang memungkinkan aksi mengendap dapat tereksekusi dengan sempurna. Selain itu, Big Boss juga akan menggunakan peralatan sejenis balon yang diikatkan ke suatu objek tertentu untuk menerbangkannya ke udara.


Secara keseluruhan, The Phantom Pain merupakan game yang sangat memuaskan. Namun perlu diketahui juga, dengan hype-nya saat ini, bukan berarti game ini cocok untuk semua kalangan gamers. Gameplay yang diusung dalam The Phantom Pain adalah stealth, yang mengharuskan pemain untuk menghabisi lawan dengan mengendap atau diam-diam. Jadi jika Kotakers ingin membeli game ini, tetapi masih berfikir bahwa gameplay-nya akan mirip dengan Call of Duty atau Halo, maka pikir lagi!

Tertarik untuk main?

MGS V: The Phantom Pain versi PC dapat diunduh via Steam.


Kesimpulan Review: MGS V: The Phantom Pain

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Alur cerita rumit tapi seru
  • Eksplorasi dunia luas
  • Grafis detail tinggi
  • Gameplay stealth sangat seru
  • Tunggangan robot
  • (-) KEKURANGAN

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI