space
[DIARY KRU KOTGA] TIPS KEMBALI SEMANGAT KE RUTINITAS HARIAN SETELAH LIBUR LEBARAN
-
Senin, 03 Jul 2017

Halo Kotakers, Libur panjang lebaran sudah berakhir nih. Saatnya kita semua untuk kembali bekerja, dan pada penuntut ilmu untuk kembali ke sekolah atau kampusnya masing-masing. Namun kembali ke rutinitas setelah menjalani libur panjang itu agak sulit ya. Sering kali rasa malas muncul, padahal setelah libur panjang itu kita bisa lebih semangat dan segar untuk kembali menjalankan rutinitas.

Pada artikel ini, Kru Kotga ingin membagikan tips kepada Kotakers agar kita semua bisa kembali menjalani rutinitas harian dengan semangat setelah menjalani libur panjang. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan, dan semuanya itu tidak diperlukan biasa, setidaknya mayoritas tidak dipungunt biasa alias gratis.


Untuk kembali memulai rutinitas setelah libur panjang itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah rileks sebelum mulai. Sebaiknya jangan langsung "gas" bekerja, nanti bingung dan pekerjaan yang harusnya mudah jadi berantakan.

Misalnya saja, bagi pekerja seperti Kru Kotga, sampai kantor itu duduk dulu dengan tenang sebelum mengerjakan tugas yang menumpuk di meja. Sapa teman-teman yang datang lebih dulu, ngeteh dulu, dan ngobrol sejenak. Setelah itu barulah pelan-pelan memeriksa pekerjaan mana yang prioritas untuk dikerjakan lebih dulu. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan mood dengan suasana kantor.

Baca ini juga :
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» [Diary Kru KotGa] Prototype, Kembali Mengenang Game Action Terkeren di Masanya
» [Diary Kru KotGa] Apakah Konsol Bisa Kembali Menguasai Tren Gaming di Indonesia?
Kalau yang masih pelajar, coba baca-baca kembali materi terakhir yang diajarkan oleh pengajar supaya nyambung ketika kegiatan belajar mengajar dimulai. Dan sebelum kembali ke sekolah atau kampus, pastikan semua tugas liburan sudah selesai dikerjakan.


Disamping mempersiapkan diri untuk memulai rutinitas, hal yang layaknya kamu lakukan adalah berbagi oleh-oleh. Ya itupun kalau kamu habis mudik atau bepergian jauh, misalnya keluar daerah seperti Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi, apalagi kalau keluar negeri seperti ke Selandia Baru, Jepang, atau Arab Saudi. Berbagi oleh-oleh biasanya bakal bikin mood kamu meningkat drastis karena berbagi itu membuat hati senang. Nggak tahu ya untuk orang yang pelit, mungkin berbagi justru akan membuat hati jadi sedih.

Demikianlah tips kembali bersemangat setelah libur panjang dalam rangka lebaran dan mudik ke kampung halaman. Terlepas dari opini Kru Kotga di artikel ini, jika Kotakers memiliki tips yang mampu mengembalikan semangat, yuk berbagi di kolom komentar ya!


(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close