space
ASUS ROG ZEPHYRUS, TIPIS DENGAN PERFORMA GAHAR
PC
Senin, 14 Aug 2017
Seperti yang kru KotGa katakan pada halaman sebelumnya, meskipun terlihat tipis, tapi jangan meremahkan performa notebook gaming yang satu ini. ASUS ROG Zephyrus dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-7700HQ Kaby Lake yang berjalan dikecepatan 2.8GHz dengan turbo boost sampai dengan 3.8GHz. Selain itu, prosesor kencang tersebut didukung dengan 16GB RAM DDR4 (yang bisa kamu tambahkan hingga 32GB) yang berjalan pada kecepatan 2400 MHz.

Memiliki prosesor yang kencang dan diperkuat dengan kapasitas RAM yang besar dan cepat tentu saja membutuhkan storage yang gesit untuk menyeimbangkan kemampuan transfer data dan pengolahan aplikasi yang berat seperti render maupun gaming. Tenang aja, ASUS ROG Zephyrus sudah dibekali dengan SSD M.2 sebesar 512GB yang membuatnya makin ngebut. Non Volatile Memory Express atau yang disebut NVMe adalah jenis teknologi media penyimpanan tercepat saat ini dan itulah yang digunakan di ASUS ROG Zephyrus.
Untuk mendukung aktifitas sehari sehari, bagian kiri notebook gaming ini sudah dilengkapi dengan port Thunderbolt 3 Type-C dengan 2x USB 3.1 Type A. Sementara bagian kanan notebook gaming ini dilengkapi dengan 2x USB 3.1 Type A, Jack 3.5mm port, dan DC port serta exhaust untuk mengeluarkan panas yang tersedia di kanan dan belakang.
Baca ini juga :
» realme GT Master Edition
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Review Asus ROG Zephyrus M16
» Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
Tentu saja, setiap gamer pasti membutuhkan sebuah GPU yang mumpuni untuk mendukungan kegiatan gaming sehari-harinya. ASUS ROG Zephyrus ini sudah ditenagai dengan NVIDIA GTX 1080 Max-Q Design yang memiliki memori sebesar 8GB GDDR5X yang berjalan pada kecepatan clock 1.101MHz sampai dengan 1.290MHz. Sekedar informasi untuk kamu, GTX 1080 (untuk notebook) yang biasa memiliki kecepatan clock dasar sebesar 1.556MHz.

Prosesor kencang, kapasitas RAM yang begitu besar, dan memiliki GPU kekinian dengan performa yang gahar tentu saja harus diimbangi dengan layar yang memiliki kemampuan yang mumpuni juga. ASUS ROG Zephyrus memiliki layar sebesar 15.6-inch dengan resolusi Full HD 1080p (1920 x 1080) berpanel IPS. Meskipun memiliki resolusi yang terbilang rendah untuk kelas notebook premium, layar ASUS ROG Zephyrus ini sudah ditanami fitur G-Sync dengan refresh rate sampai dengan 120hz. Gamer pastinya bakal dimanjakan dengan layar tersebut.
BACA JUGA BERITA INI
close