space
FINAL FANTASY AWAKENING
MOB
Kamis, 07 Sep 2017
Final Fantasy telah menjadi franchise video game yang memiliki sejarah penjang. Final Fantasy adalah game yang bisa dibilang memiliki fanbase yang cukup banyak diseluruh dunia. Kehadiran seri terbaru Final Fantasy selalu saja dinantikan oleh para gamer, entah itu untuk konsol ataupun untuk perangkat mobile sekalipun.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini game mobile menjadi salah satu pasar yang menggiurkan bagi publisher saat ini. Tidak membutuhkan biaya yang banyak serta mudahnya mengakses game tersebut dimana saja dan kapan saja, menjadikan game mobile saat ini cukup digandrungi.

Nah, berbicara mengenai game mobile. Final Fantasy Awakening hadir sebagai game action RPG yang menyuguhkan kesan "Final Fantasy" sesungguhnya untuk perangkat mobile. Sebelum kru KotGa mengulas lebih dalam. Yuk saksikan trailer-nya terlebih dahulu.
Baca ini juga :
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
Final Fantasy Awakening merupakan 3D Mobile MMOARPG yang begitu ditunggu-tunggu oleh seluruh gamer di tahun 2017 ini. Dikembangkan oleh Square Enix sebagai pemegang lisensi resmi dari seri game Final Fantasy, sudah pasti Final Fantasy Awakening hadir dengan kualitas yang begitu powerfull. Bahkan, proses pembuatan game Final Fantasy Awakening sendiri diawasi secara serius oleh Tim Square Enix yang berbakat, sehingga hasilnya sudah pasti tidak akan mengecewakan para gamer yang sudah lama menunggu.

Story
Bisa dibilang, Final Fantasy Awakening merupakan game mobile kelanjutan dari seri Final Fantasy Type-0. Setelah kedamaian yang berlangsung 100 tahun, perang datang lagi di benua Orience. Hanya empat "cahaya harapan" yang mampu mengembalikan kedamaian di benua Orience, yaitu Rubrum, Milites, Concordia, dan juga Lorican. Sering berjalannya permaianan, kamu akan disuguhkan jalan cerita yang menarik sambil memperkuat karaktermu.

Kamu masih akan berperan sebagai Class-zero, yang memiliki misi untuk melindungi Rubrum Empire dan menghentikan invasi besar-besaran dari Militesi Empire. Beberapa pilihan krusial untuk menentukan jalan cerita, juga dihadirkan di game ini untuk pengalaman yang lebih seru.

Grafis
Final Fantasy Awakening mewarisi grafis dari platform konsol. Sehingga para gamer akan merasakan sensasi bermain Final Fantasy di konsol namun hanya melalui perangkat mobile. Apalagi pengembangan game ini menggunakan engine animasi tingkat tinggi dan didukung teknologi canggih lainnya yang membuat para gamer merasakan setiap kisah yang disajikan layaknya menonton film HD. Terkesan rapih dan tidak buruk sehingga tidak membuat mata cepat bosan untuk berlama-lama dalam game ini.

Fitur

Ragam fitur yang disajikan pada Final Fantasy Awakening juga akan mendukung serunya bermain MMO di perangkat mobile bersama dengan teman-teman, seperti Voice Chat, PVE Real-time Team Battle, Real-time Arena PK, serta Guild Battle. Setiap bulannya, akan ada event menarik untuk mendapatkan hero tertentu dan mudahnya mendapatkan diamon setiap menyelesaikan dungeon ataupun event.

Gameplay

Tidak hanya menggunakan satu karakter utama, tapi kamu akan dibantu dengan beberapa hero yang dibagi menjadi beberapa tingkat rarity. Tingkat rarity pada game dibagi menjadi empat, mulai dari uncommon, rare, epic, hingga legendary. Meski sangat sulit untuk mendapatkan hero legendary, semua hero bisa ditingkatkan kekuatannya dengan melakukan rank up ataupun star up.
Layaknya hero, equipment yang digunakan pada masing-masing hero juga memiliki tingkat rariy dari uncommon hingga legendary. Equipment disini akan berpengaruh pada gear rating yang akan berpengaruh juga pada compat power yang menjadi tolak ukur kekuatan.
Karakter utama disini bisa dibantu fitur yang disebut astral. Sementara hero lainnya bisa ditingkatkan lebih jauh lagi dengan melakukan limit break menggunakan hero shards yang bisa dicari pada dungeon atau menyelesaikan quest tertentu.
BACA JUGA BERITA INI
close