space
ASUS ROG STRIX FUSION 300
-
Senin, 20 Nov 2017
Dikalangan gamer PC, tidak cukup jika hanya memiliki komponen PC yang mumpuni saja untuk memainkan game kekinian. Ibarat makan, tentu saja kurang nikmat jika tanpa lauk. Inilah mengapa peripheral sangat penting. Bagi seorang yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, peripheral adalah hal yang sangat penting selain hardware. Apalagi jika kamu penggemar game esports seperti DOTA 2 atau CSGO.

Selain keyboard dan mouse, headset adalah peripheral gaming yang sangat penting. Dengan headset, kamu bisa mendengar lebih jelas suara yang masuk ke telinga dan tau darimana asal suara tersebut, terlebih lagi jika headset tersebut mendukung 7.1 Surround Sound. Pastinya telinga para gamer bakal dimanjakan.

Jika review headset sebelumnya kru KotGa telah mengulas ROG Centurion 7.1 dengan harga yang cukup menguras kantong. Kali ini kru KotGa akan mengulas headset terbaru ASUS yang masuk ke dalam varian Strix yang tentunya hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Yap, Pada review kali ini, kru KotGa akan membahas headset gaming ASUS ROG Strix Fusion 300. Headset tersebut adalah bagian dari varian gaming ROG Strix. Seperti apasih kemampuan headset gaming yang satu ini? Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :
» Dijamin Lancar, Rekomendasi Rakit PC Gaming Untuk Main TERA Online dengan Budget Irit!
» ASUS TUF Gaming FX705
» Anti Kantong Jebol! Rakit PC Gaming 3 Jutaan Bisa Main Game Kekinian
» ASUS VivoBook S14 S430UN
» [Diary Kru KotGa] Rekomendasi Rakit PC Gaming Tanpa Mahal Untuk Main Game Kekinian
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Pakai Gaming Gear Hemat dan Kekinian dari Logitech
» ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi
» ASUS ZenBook 13 UX331UN, Tetap Tipis dan Powerfull
Spesifikasi dan Paket Penjualan

Berikut adalah spesifikasi yang ditawarkan ASUS ROG Centurion 7.1

  • Connector: USB, Audio jack 3.5 mm
  • Compabitable: PC, PS4, Xbox One, Mobile
  • Frequency response: 20Hz-20kHz
  • Weight: 0.3kg (without cable)
  • Cable: Braided cable (USB cable: 2M; 3.5mm cable:1.5M)
  • Microphone Type: Microphone boom
  • Pick-up pattern: Uni-directional
  • Frequency response: 50Hz-10kHz
  • Sensitivity: -39 A± 3dB

Sementara di bawah ini paket penjualan yang akan didapatkan ketika membeli ASUS ROG Strix Fusion 300:

  • Headset ASUS ROG Strix Fusion 300
  • Kabel USB
  • Audio Jack 3.5mm
  • Manual
  • Dua tipe earcup

Desain

Meski hadir dengan harga yang lebih murah dibanding "sang kakak", ROG Strix Fusion 300 hadir dengan desain yang nggak kalah keren. Nyaman, adalah kata yang tepat ketika menggunakan headset gaming ini. Ya, ASUS benar-benar memanjakan telinga para gamer dengan menambahkan bantalan kulit protein pada salah satu jenis earcup nya. Hasilnya? Tidak akan ada keringat yang berbekas meski dipakai dalam waktu yang lama sekalipun.
Berbicara mengenai kualitas, overall ROG Strix Fusion 300 dilapisi material berbahan plastik, kecuali bagian atas earcup yang dilapisi bahan metal untuk peregangan agar lebih kuat. Sementara di antara headband dan earcup, ASUS menyematkan sebuah engsel yang bisa diputar untuk menyesuaikan kepala pengguna. Menariknya, berat yang dihasilkan headset gaming ini hanya 0.3kg.
Fitur

Selain menawarkan desain headset gaming yang terlihat minimalis nan kece, ROG Strix Fusion 300 juga memiliki segudang fitur untuk mendukung aktivitas gaming sehari-hari. Benar sekali, pastinya kamu sebagai gamer sudah bisa menebak fitur apa yang ditawarkan. Salah satunya dalah surround 7.1 untuk membantu menawarkan presisi suara yang dihasilkan. Rasanya, headset gaming kekinian wajib banget ada fitur surround 7.1.

Tidak hanya itu? Tentu saja tidak, ASUS mengemas menarik fitur surround 7.1 dengan driver ASUS Essense 50mm sebagai pusat kontrol suara headset gaming tersebut. Untuk mengaktifkan fitur surround 7.1, kamu perlu menggunakan konektor USB dan tidak bisa menggunakan audio jack 3.5mm untuk mengaktifkannya.
Audio jack 3.5mm berfungsi untuk digunakan di perangkat mobile. Sementara fitur USB dan surround 7.1 bisa digunakan di PC ataupun konsol seperti PlayStation 4. Oh ya, terdapat juga tombol untuk mematikan dan menyalakan fitur surround 7.1. Selain itu, LED yang disematkan pada ROG Strix Fusion 300 ini hanya berwarna merah, tidak RGB. Huft...
BACA JUGA BERITA INI
close