space
[SPECIAL] 10 REKOMENDASI GAME ANDROID MINGGU INI
-
Jumat, 24 Nov 2017

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Survivor Royale



Tidak bisa dipungkiri bahwa genre Battle Royale semakin popouler semenjak PlayerUnknwon's Battlegrounds berhasil menorehkan berbagai macam rekor fantastis. Tidak hanya banyak bermunculan di PC, game bergenre Battle Royale juga banyak bermunculan untuk perangkat mobile, salah satunya adalah Survivor Royale besutan NetEase.

Layaknya PUBG, game ini memiliki mekanisme gameplay yang mirip. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.
Get it on Google Play

2. Shadow Fight 3



Setelah sukses dengan tahap closed beta dan soft launch di beberapa negara. Seri terbaru Shadow Fight ini akhirnya telah resmi dirilis secara global untuk perangkat mobile. Shadow FIght sebelumnya sempat menorehkan berbagai macam rekor fantastis dengan pemain terdaftar yang menyentuh angka 50 juta pemain di seluruh dunia.

Shadow Fight 3 adalah RPG penuh aksi yang dikemas menarik dengan elemen pertarungan klasik khas game arcade. Para pemain bisa memberikan karakternya berupa equipment ataupun mengatur beberapa skill untuk mengalahkan lawan layaknya game RPG. Apalagi seri terbaru ini memiliki kualitas grafis yang telah ditingkatkan.
Get it on Google Play

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6
3. The Alchemist Code



The Alchemist Code ini memiliki genre Tactical/Turn-based RPG. Jika kamu pernah memainkan game seperti Final Fantasy Tactics, pasti sudah tidak asing lagi mekanisme gameplay seperti ini. gumi memastikan bahwa rilis versi global ini akan digarap dengan sangat serius, beberapa buktinya adalah dengan menghadirkan animator, composer, pianis, bahkan pengisi suara terkenal seperti Natsuki Hanae, Kaito Ishikawa, Yoko Hikasa dan masih banyak lagi.

Para pemain akan disuguhkan sistem gameplay yang cukup rumit dan mendalam ala JRPG. Pemain juga dapat masuk kedalam dunia The Alchemist Code dengan banyak strategi dan kemungkinan melalui fitur quest yang disematkan. Menariknya lagi, pertarungan PvP pada game ini akan dilakukan secara real-time.
Get it on Google Play

4. Mobile Legends



Siapa yang tak kenal dengan game MOBA? Pastinya kotakers sudah tahu dong dengan game yang bergenre MOBA. Mobile Legends: Bang-bang adalah game dengan genre MOBA 5v5 yang dikembangkan oleh Moonton untuk perangkat Android dan iOS. Popularitas Mobile Legends wilayah Asia Tenggara sangatlah tinggi, khususnya di Indonesia.

Hingga saat ini Mobile Legends digandrungi oleh jutaan gamer lokal dan interlokal. Dengan fanspage yang mencapai 7 juta orang, tentunya Mobile Legend menjadi game MOBA yang patut diperhatikan.
Get it on Google Play

5. Vainglory



MOBA, adalah genre yang sangat laris manis di PC yang saat ini didominasi oleh DOTA 2 dan League of Legends. Tidak hanya di PC saja, MOBA juga sudah merambah ke perangkat mobile dan mendapatkan respon yang sangat positif. Sudah banyak bukti nyata bahwa MOBA untuk perangkat mobile tidak bisa dianggap remeh.

Vainglory adalah salah satu game MOBA untuk perangkat mobile yang sudah mendunia. Vainglory menawarkan presisi kontrol yang akurat dan grafis terbaik, yang di optimalisasikan untuk bisa dimainkan di berbagai macam perangkat mobile. Apalagi, sebentar lagi Vainglory akan kedatangan mode 5v5 yang paling dinantikan. Tidak ada salahnya kamu untuk bersiap-siap dan membiasakan diri sebelum mode 5v5 hadir.
Get it on Google Play

6. Honkai Impact 3



Honkai Impact 3 adalah MMORPG bergaya anime yang mungkin cukup banyak peminatnya. Setelah sebelumnya cuma hadir dalam bahasa Mandarin dan Jepang saja, akhirnya Honkai Impact 3 telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS dalam bahasa Inggris.

Honkai Impact 3 memiliki grafis yang menawan dengan style karakter anime. Karakter pada game ini disebut dengan Valkyrie yang nantinya para pemain bisa memainkan 3 Valkyrie sekaligus. Sebuah penantian kurang lebih selama 2 tahun, akhirnya Honkai Impact 3 dapatkan versi Inggris. Tunggu apalagi?
Get it on Google Play

7. Point Blank Strike



Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Point Blank adalah salah satu game FPS yang cukup populer di Asia tenggara. Pada game Point Blank: Strike ini tidak terlalu jauh dari versi PC-nya, apalagi map yang digunakan. Akan tetapi, jumlah pertandingan dibatasi hanya 4 vs 4 untuk mengoptimalkan bermain di perangkat mobile.

Ada berbagai macam fitur disematkan sama halnya seperti PC. Mulai dari Bomb Mission, Friend System, Single Mode/Ai Match. Chicken Phobia, Clan System yang meliputi Clan War, hingga Hard Point Mode. Tunggu apalagi, bagi kamu yang kangen main Point Blank di smartphone sekarang sudah bisa di download.
Get it on Google Play

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6
8. Kings Raid



King's Raid buatan developer asal Korea Selatan VESPA. Keseluruhan game ini memiliki genre Turn-based RPG seperti Seven Knights atau Summoners War. Terdapat 7 tipe hero yang berbeda yang bisa kamu mainkan seperti : Warrior, Knight, Archer, Wizard, Priest, Assassin dan Mechanic. Tiap hero mempunyai kemampuan yang unik dan kamu bisa membuka skill tersebut setiap naik level. Terdapat fitur enhance dan awaken pada equip yang bisa membuat karakter kamu bertambah kuat.

Kamu bisa mengasah kemampuanmu dalam fitur real time PVP Arena dimana kamu bisa berhadapan dengan player lain dengan kemampuan yang tak kalah hebat. Kamu bisa membuat guild di pada level awal dan merekrut lebih banyak orang untuk membuat guildmu menjadi yang terkuat, tersedia juga buff guild yang akan berguna saat guild raid bersama anggota guild lainnya.
Get it on Google Play

9. Battle of Heroes



Battle of Heroes merupakan 3D ARPG yang hadir untuk perangkat mobile. Memiliki banyak fitur yang menarik dan cukup berbeda, game ini akan menyajikan tantangan baru bagi para gamer penggemar ARPG. Lantas, apa yang membuat Battle of Heroes ini begitu menarik?

Memiliki banyak fitur yang menarik dan cukup berbeda, game ini akan menyajikan tantangan baru bagi para gamer penggemar ARPG. Mulai dari konten PvP maupun PvE. Nggak tanggung-tanggung, Battle of Heroes telah menghadirkan 200 dungeon dan 200 equipment yang bisa digunakan. Apalagi, game tersebut bisa dimainkan di smartphone dengan RAM 1GB lho.
Get it on Google Play

10. Sonic Forces: Speed Battle



Tidak hanya rilis di PC maupun konsol, SEGA memberikan kesempatan untuk gamer dengan perangkat mobile untuk mencicipi game spin-off terbarunya. Game ini berjudul Sonic Forces: Speed Battle yang saat ini sudah tersedia untuk perangkat mobile.

Konsep yang diusungnya juga terlihat sama dengan Sonic Forces versi konsol maupun PC, yang memungkinkan para gamer untuk tetap bisa merasakan sensasinya walaupun hanya sekedar game spin-off. Game ini juga tersedia secara gratis, dan microtransaction di dalamnya hanya bersifat opsional. Selain itu, konsep gameplay yang ditawarkannya juga cukup unik dengan tambahan kualitas grafis yang menawan.
Get it on Google Play

Nah itulah game terbaik yang tentunya patut kalian coba mainkan di android milik kalian. Apakah game yang sedang kamu mainkan minggu ini masuk ke dalam daftar? Sampai jumpa direkomendasi game terbaik minggu depan ya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close