space
[SPECIAL] 7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Selasa, 19 Dec 2017

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Okami HD

Okami HD adalah game dimana pemain berperan sebagai seekor serigala putih yang membawa pusaka berupa kuas, kuas ini bisa digunakan untuk menggambar objek dunia untuk menyelesaikan puzzle, dan juga sebagai senjata dalam pertempuran. Pondasi jalan ceritanya juga terinspirasi dari sejarah dewa-dewa kuno dari Jepang.

Sesuatu yang spesial dari game ini adalah keunikan artstyle lukisan tangan tradisional yang ditawarkannya. Apalagi versi HD untuk PC juga terlihat sangat menawan dan penuh dengan detail. Spesifikasi PC untuk memainkannya juga cukup ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankan game ini di sistem PC low-med end.

2. Tokyo Xanadu eX+

Tokyo Xanadu eX+ adalah game salah satu game JRPG terbaru besutan Falcom, yang sebelumnya sudah dirilis untuk wilayah Jepang pada tahun 2015 lalu. Tidak lagi terpaku dengan gameplay klasik Turn Based Battle, game ini menghadirkan gameplay Action RPG. Jika kamu familiar dengan seri Persona dan Trails of Cold Steel, maka game ini merupakan gabungan dari kedua game ini. Dimana kamu bisa melakukan berbagai rutinitas sehari-hari layaknya dunia nyata, sekaligus melakukan petualangan dalam dunia lain yang misterius.

Game ini bercerita tentang seorang remaja sekolah menengah bernama Kou Tokisaka yang menemukan sebuah dunia misterius bernama Eclipse. Tanpa disadari orang biasa, Eclipse memberikan pengaruh buruk kepada dunia nyata bahkan bencana besar yang bisa menghancurkan seluruh Jepang. Untuk melindungi kampung halaman dan orang-orang yang dicintainya, Kou bersama Asuka dan grup X.R.C memulai misi untuk menghancurkan Eclipse.

3. Finding Paradise

Jika kamu masih ingat dengan game indie fenomenal berjudul To The Moon, maka game Finding Paradise bisa dipastikan juga akan mencuri hati sebagian besar gamer. Alasannya? Karena game ini juga dibuat oleh developer yang sama yaitu Freebird Games. Walaupun mengusung kualitas grafis retro, tapi game ini mendapatkan respon yang sangat positif di halaman Steam akan kualitas jalan ceritanya yang fantastis.

Jika kamu merupakan gamer yang lebih mementingkan kualitas jalan cerita daripada gameplay, maka Finding Paradise sangat cocok untuk memberikan sebuah pengalaman emosional yang membekas. Game ini juga sangat ringan, dan kamu bahkan tidak perlu khawatir untuk menjalankannya di sistem PC dengan spesifikasi yang sangat rendah dan jadul sekalipun.

Baca ini juga :
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Brazen Spirit 2.1
» Serunya Gaming Serba Praktis & Hardcore dengan Logitech G 'Wireless' Series
» Anti Kantong Jebol! Rakit PC Gaming 3 Jutaan Bisa Main Game Kekinian
» Support Tapi DPS? Ini Dia Build Battle Priest Paling GG!
» Ragnarok M: Eternal Love
» Perbandingan Ragnarok M Eternal Love dengan Ragnarok Klasik!
» Game Online PC Lawas Ini Bakal Laris Manis Jika Dirilis Versi Mobilenya!

4. Gang Beasts

Gang Beasts adalah game bergenre fighting yang sangat konyol dengan sistem local multiplayer. Dikembangkan oleh Boneloaf, game yang absurd ini dirilis pertama kali oleh Double Fine Productions pada 29 Agustus 2014 di Steam Early Access sehingga game ini masih dalam tahap uji coba dan pengembangan.

Setelah penantian yang cukup lama, game ini akhirnya keluar dari tahap Early Access dan versi finalnya akhirnya resmi dirilis. Walaupun mengusung konsep game fighting super konyol, game ini ternyata sangat seru untuk dimainkan bersama teman. Game ini juga cocok untuk kamu yang ingin sekedar menikmati sebuah game multiplayer ringan dan santai, tapi dengan tambahan unsur kocak yang sangat menghibur.

5. Seven: The Days Long Gone

Resmi dirilis awal bulan ini, Seven: The Days Long Gone adalah game open world RPG, dengan sudut pandang kamera isometris. Dalam game ini kamu berperan sebagai seorang pencuri professional bernama Teriel, yang memuali petualangannya dalam merubah susunan kerajaan Vetrall.

Dalam game ini kamu juga mendapatkan kebebasan untuk menjelajah pulau Peh demi mencari rahasia, dan memilih untuk membantu para penduduk atau merampok mereka. Konsepnya yang unik terbukti berhasil menarik perhatian banyak gamer, dimana kamu bisa melihat kalau game ini mendapatkan user review yang tinggi di Steam.

6. Fade to Silence

Dilihat sekilas, Fade to Silence memang terlihat seperti game survival biasa yang sering muncul dipasaran saat ini. Tapi keterlibatan publisher THQ Nordic yang terkenal dari seri Darksiders dan ELEX, adalah faktor utama yang perlu diperhatikan. Walaupun baru saja memasuki tahap Early Access di Steam, game ini terbukti berhasil mendapatkan respon positif dari para gamer yang menikmati konsep gameplaynya.

Dalam Fade to Silence, kamu berperan sebagai karakter bernama Ash dalam upayanya untuk bertahan hidup dalam dunia post-apocalyptic yang brutal. Untuk bertahan hidup, kamu harus mengumpulkan sumber daya hingga berbagai macam material crafting. Tidak hanya membuat sebuah base camp yang aman dan kaya akan persediaan, tapi kamu juga harus merekrut anggota baru untuk membantumu dalam melakukan pengelolaan. Dengan banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan, game ini dijamin tidak akan membuat kamu cepat bosan.

7. Arcana Heart 3 Love Max SixStars!!!!!!

Berawal dari kampanye pengumpulan dana lewat Kickstarter, akhirnya Arc Sytem Works dan Examu akhirnya resmi merilis game fighting bergaya anime Arcana Heart 3 Love Max SixStars!!!!!! untuk Steam. Versi terbaru ini menghadirkan karakter sentral bernama Minori Amanohana dan Ichor dari Arcana Blood. Selain itu, semua konten DLC dari versi originalnya juga ditambahkan ke dalam rilis terbarunya ini secara gratis.

Karena juga dikembangkan oleh studio developer Arc System Works yang sudah sangat berpengalaman dalam meracik game fighting yang solid, maka kamu tidak perlu meragukan kualitas dari game ini. Sebelum mencoba BlazBlue: Cross Tag Battle yang akan dirilis tahun depan, game ini pastinya wajib untuk kamu jajal terlebih dahulu.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya minggu depan ya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close