space
[SPECIAL] 7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Senin, 08 Jan 2018

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Playerunknown's Battlegrounds

Playerunknown's Battlegrounds adalah sebuah game bergenre MMO Survival yang dibuat oleh Bluehole Studio untuk perangkat PC. Dengan grafis fantastis yang dibuat dengan Unreal Engine 4 tentu ini akan memanjakan para gamers. Memiliki konsep competitive survival last man standing dengan arena yang sangat luas hingaa 8x8 km. Kamu dituntut untuk bertarung satu sama lain dan yang bertahan hidup yang terakhir adalah pemenangnya.

Game ini juga berhasil meraih kesuksesan dengan 20 juta pemain aktif, dan berhasil mencatatkan beberapa rekor baru di Steam. Karena pengaruhnya yang kuat, The Game Awards menjadikan PUBG sebagai salah satu calon kandidat Game of the Year tahun lalu dan sekarang game ini juga sudah keluar dari tahap Early Access.


2. Fallen Legion+

Fallen Legion ini pertama kali diumumkan oleh YummyYummyTummy pada akhir tahun 2015 lalu yang mana game dengan tokoh utama seorang putri bernama Cecille ini mengangkat gameplay action side-scrolling RPG dengan balutan grafis 2D serta menawarkan sistem battle yang menarik. Berbeda dari versi konsol, rilis versi PC yang berjudul Fallen Legion+ hadir dalam format bundle dari dua game Fallen Legion: Sins of an Empire dan Fallen Legion: Flames of Rebellion.

Franchise ini berlatar belakang pada sebuah kerajaan di abad pertengahan. Di sana hiduplah seorang putri bernama Cecille yang tengah melakukan perjalanan atas petunjuk buku misterius demi mengembalikan kejayaan kerajaannya yang telah runtuh. Dalam perjalanannya tersebut, Cecille berjalan seorang diri, hingga akhirnya berhasil mengumpulkan beberapa para ksatria yang membantunya untuk mewujudkan tujuannya.


3. Tokyo Xanadu eX+

Tokyo Xanadu eX+ adalah game salah satu game JRPG terbaru besutan Falcom, yang sebelumnya sudah dirilis untuk wilayah Jepang pada tahun 2015 lalu. Tidak lagi terpaku dengan gameplay klasik Turn Based Battle, game ini menghadirkan gameplay Action RPG. Jika kamu familiar dengan seri Persona dan Trails of Cold Steel, maka game ini merupakan gabungan dari kedua game ini. Dimana kamu bisa melakukan berbagai rutinitas sehari-hari layaknya dunia nyata, sekaligus melakukan petualangan dalam dunia lain yang misterius.

Game ini bercerita tentang seorang remaja sekolah menengah bernama Kou Tokisaka yang menemukan sebuah dunia misterius bernama Eclipse. Tanpa disadari orang biasa, Eclipse memberikan pengaruh buruk kepada dunia nyata bahkan bencana besar yang bisa menghancurkan seluruh Jepang. Untuk melindungi kampung halaman dan orang-orang yang dicintainya, Kou bersama Asuka dan grup X.R.C memulai misi untuk menghancurkan Eclipse.


Baca ini juga :
» [SPECIAL] Auto MVP! Lakukan 5 Cara Ini Agar Kamu Jago Main Crossfire Next Generation!
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» 10 Game Shooter Paling Populer di PC Saat Ini
» 5 Alasan Kenapa Main ROS di PC Lebih Seru Dibandingkan Mobile
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Serba-Serbi DOTA 2 Patch 7.18
» 5 Alasan Terbaik Untuk Bergabung Dalam Turnamen ROS PC - Duo Battle

4. Hello Neighbor

Setelah melalui beberapa tahap pengembangan dan rilis versi alpha dalam berbagai versi, Hello Neighbor yang merupakan game indie horror besutan Dynamic Pixels akhirnya resmi dirilis dalam versi final di PC. Berbeda dari kebanyakan game horror lainnya, Hello Neighbor menuntut para pemain untuk menyelidiki rahasia dari ruang bawah tanah milik tetangga yang sangat misterius dan mencurigakan.

Dua kelebihan besar dari game ini sendiri adalah kualitas grafis dengan basis Unreal Engine 4, serta tingkat kecerdasan A.I yang sangat tinggi dalam membaca pola aktifitas pemain. Walaupun tidak berhadapan dengan hantu mengerikan, game ini tetap berhasil menawarkan pengalaman bermain yang mendebarkan dan menantang selama jalannya permainan.


5. Bridge Constructor Portal

Berbeda dari dua seri sebelumnya yang mengusung gameplay puzzle FPS, seri terbaru yang berjudul Bridge Constructor Portal ini mengusung gameplay simulasi pembangunan jembatan. Layaknya game Portal lainnya, kamu bisa mengkombinasikan fitur teleportasi melalui dua pintu yang khas dari seri ini. Hanya dengan tambahan kemampuan teleportasi saja, ada banyak variasi cara unik dalam menyelesaikan setiap level pembangunan jembatan.

Saat pertama kali diumumkan akhir tahun lalu, game ini mendapatkan banyak kritik dan sempat diragukan oleh para fans dari franchise Portal. Menjawab keraguan tersebut, Bridge Constructor Portal ternyata menawarkan mekanisme game bridge constructor terbaik dan paling inovatif di pasaran.


6. They Are Billions

Numantian Games mungkin hanya sebagian kecil dari sekian banyak developer yang memulai debutnya di Steam. Tapi tidak peduli seberapa populer sebuah developer dan seri game yang dibangunnya, keputusan akhir tetap berada di tangan gamer untuk menentukan kualitas terbaik dari sebuah game. Untuk meraih tujuan ini, Numantian Games akhirnya merilis game strategy ambisius berjudul They Are Billions.

Memadukan konsep game survival dan strategy tower defense, para pemain harus bertugas dalam bertahan hidup dari wabah zombie yang mengancam eksistensi umat manusia. Setiap mekanisme gameplay dan fitur yang ditawarkan game ini berhasil dieksekusi dengan sangat sempurna, suatu prestasi besar tentunya mengingat kalau game ini baru saja memasuki masa Early Access.


7. Okami HD

Okami HD adalah game dimana pemain berperan sebagai seekor serigala putih yang membawa pusaka berupa kuas, kuas ini bisa digunakan untuk menggambar objek dunia untuk menyelesaikan puzzle, dan juga sebagai senjata dalam pertempuran. Pondasi jalan ceritanya juga terinspirasi dari sejarah dewa-dewa kuno dari Jepang.

Sesuatu yang spesial dari game ini adalah keunikan artstyle lukisan tangan tradisional yang ditawarkannya. Apalagi versi HD untuk PC juga terlihat sangat menawan dan penuh dengan detail. Spesifikasi PC untuk memainkannya juga cukup ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankan game ini di sistem PC low-med end.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI