space
[SPECIAL] 7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Selasa, 23 Jan 2018

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds

Tidak terasa game bergaya JRPG buatan anak bangsa berjudul Legrand Legacy akan segera dirilis besok. Tidak mengejar kualitas grafis fantastis, game ini dirancang untuk fans game yang masih setia dengan pendekatan konsep JRPG klasik. Sistem battle turn-based, dunia fantasi Legrand dengan latar belakang sejarah dan rahasia, hingga jalan cerita dan karakter yang memorable adalah fokus utama yang berusaha ditawarkan game ini.

Karena konsepnya yang menarik, game ini menjadi salah satu seri JRPG yang paling diantisipasi tahun ini. Menjelang perilisannya, developer SEMISOFT merilis video soundtrack yang dibawakan oleh Emi Evans. Jika kamu masih asing dengan sosoknya, dia adalah penyanyi yang membawakan beberapa soundtrack dari seri game populer Drakengard dan NieR: Automata.


2. Darwin Project

Satu lagi game ber-genre Battle Royale yang baru membuka tahap beta beberapa waktu lalu, Darwin Project ternyata jauh lebih baik dari ekpektasi banyak gamer. Game ini mengambil latar dunia post-apocalyptic di wilayah bagian utara Kanada, dimana sepuluh pemain harus bertahan hidup dari iklim berbahaya dan saling memburu satu sama lain.

Jadi tugas kamu tidak hanya menjadi last man standing, tapi juga harus memastikan kalau karakter yang dimainkan dapat bertahan hidup dari kejamnya hukum alam. Ekstra tantangan dengan serangkaian fitur menarik yang ditawarkannya berhasil menghapus keraguan gamer, dan menempatkannya sebagai salah satu game Battle Royale paling solid di pasaran.


3. Touhou Project - The Dissappearing of Gensokyo

"The Dissappearing of Gensokyo" adalah salah satu game dari seri doujin Touhou Project yang dikerjakan oleh tim beranggotakan fans setia. Mengusung gameplay berbasis ARPG, game ini tetap mempertahankan konsep Danmaku dari seri original Touhou. Pilihan karakter yang bisa dimainkan juga cukup melimpah, dimana para pemain bisa memilih karakter yang paling cocok dengan gaya bermain.

Walaupun hanya sekedar proyek buatan fans, game ini menawarkan konten berkelas mulai dari kualitas grafis hingga salah satu mekanisme gameplay ARPG terbaik yang bisa dijumpai. Terlepas dari kualitas grafisnya yang cukup menawan, game ini ternyata memiliki tuntutan spesifikasi PC yang sangat bersahabat dan pasti bisa dijalankan dengan lancar pada spesifikasi kelas low-end sekalipun.

Baca ini juga :
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Bangkitnya Bloodseeker DOTA 2, Hero Andalan PUB yang Tampil Cantik di Supermajor
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Apa yang Membedakan Free to Play dengan Pay to Play?
» [SPECIAL] Apakah Spectre DOTA 2 Masih Cocok untuk Digunakan di Ranked?
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Kesan Pertama Bermain Wizard of Legend, Dunia Para Master Elemen

4. Yume Nikki

Layaknya Doki-Doki Literature Club, game yang satu ini tidak bisa dinilai dari penampilan luar semata. Karena Walaupun Yume Nikki terlihat seperti game RPG retro pada umumnya, pengalaman horror yang ditawarkannya benar-benar sangat mencekam. Tidak ada jalan cerita dan tujuan akhir yang pasti, tapi atmosfer permainan yang sangat gelap cukup untuk membuat bulu kuduk para pemain bergidik.

Yume Nikki sebenarnya sempat dirilis untuk wilayah Jepang dan hanya tersedia dalam versi web game. Tapi karena popularitasnya yang semakin melejit, pihak developer akhirnya merilis game ini secara global dalam versi PC. Jika kamu mencari sebuah game dengan pengalaman horror mencekam yang tidak biasa, maka Yume Nikki pastinya wajib untuk dicoba.


5. Ascendant Hearts

Rilis terbaru game visual novel menjadi jauh lebih diperhatikan oleh gamer saat ini, mengingat konten penuh kejutan dari Doki-Doki Literature Club. Memanfaatkan momentum ini, developer Visualnoveler merilis proyek game terbaru mereka yang berjudul Ascendant Hearts. Berbeda dari game visual novel kebanyakan, game ini menawarkan jalan cerita yang sangat unik lewat konsep parodi JRPG dan MMORPG.

Intinya, game ini mempunyai latar dunia Isekai yang sangat populer di seri anime saat ini, dimana sang karakter utama bernama Hayato memulai petualangannya dalam dunia RPG nyata. Jalan cerita menarik, penuh unsur humor, karakter memorable, rute romance, hingga variasi ending berbeda yang dieksekusi sempurna, tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan game yang satu ini.


6. Street Fighter V: Arcade Edition

Street Fighter V adalah game fighting terbaru besutan Capcom yang sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu. Hadir sebagai sekuel terbaru franchise Street Fighter, seri kelima ini menawarkan peningkatan dari semua aspek. Untuk meningkatkan pengalaman bermain dengan konten maksimal, Capcom akhirnya merilis Street Fighter V dalam versi Arcade Edition.

Versi Arcade Edition ini hadir dengan semua konten dari versi originalnya dengan tambahan beberapa fitur baru seperti Arcade Mode, Extra Battle Mode, Gallery, V-Triggers baru, dan tampilan UI yang sudah didesain ulang.


7. Life Is Feudal: MMO

Hardcore dan realistis, mungkin adalah kata yang cocok untuk menggambarkan pengalaman saat memainkan Life is Feudal: MMO. Dalam game ini, pemain dari seluruh dunia diterjunkan dalam dunia penuh sumber kehidupan dan seleksi alam yang sangat serius. Bertahan hidup dan membangun popularitas di tanah Abella adalah misi utama yang harus ditempuh setiap pemain.

Perjalanan untuk meraih tujuan tersebut tidak mudah tentunya, karena setiap pemain harus menghadapi situasi realistis dari perubahan yang terus terjadi dalam game ini. Pemain yang kuat akan tetap bertahan dan yang lemah akan tersingkir, inilah ketegangan yang membuat pengalaman MMORPG dalam game ini benar-benar terasa unik dan lebih imersif.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI