space
[SPECIAL] 7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Selasa, 30 Jan 2018

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Dragon Ball FighterZ

Membuat sebuah game adaptasi anime yang memenuhi ekspektasi dan keinginan para fans memang tidak mudah. Setelah lebih dari satu dekade seri anime Dragon Ball terus mendapatkan adaptasi game fighting yang masih terbilang standar, developer Arc System Works akhirnya ikut unjuk gigi lewat salah satu proyek game fighting mereka yang berjudul Dragon Ball FighterZ.

Mulai dari kualitas grafis hingga mekanisme gameplay benar-benar luar biasa. Tambahan story mode yang memperkenalkan karakter baru Android 21 juga menjadi kejutan besar bagi para fans setia Dragon Ball, apalagi kemampuan Arc System Works dalam membuat sebuah game fighting berkualitas dapat dilihat dengan jelas dari game ini. Grafis anime berkualitas tinggi dengan dukungan 60 fps, 3vs3 tag battle, online match, story mode, hingga pertempuran spektakuler adalah serangkaian fitur andalan yang bisa kamu dapatkan.


2. Legrand Legacy - Tale of the Fatebounds

Tidak terasa game bergaya JRPG buatan anak bangsa berjudul Legrand Legacy - Tale of the Fatebounds akhirnya resmi dirilis. Tidak mengejar kualitas grafis fantastis, game ini dirancang untuk fans game yang masih setia dengan pendekatan konsep JRPG klasik. Sistem battle turn-based, dunia fantasi Legrand dengan latar belakang sejarah dan rahasia, hingga jalan cerita dan karakter yang memorable adalah fokus utama yang berusaha ditawarkan game ini.

Karena konsepnya yang menarik, game ini menjadi salah satu seri JRPG yang paling diantisipasi tahun ini. Menjelang perilisannya, developer SEMISOFT merilis video soundtrack yang dibawakan oleh Emi Evans. Jika kamu masih asing dengan sosoknya, dia adalah penyanyi yang membawakan beberapa soundtrack dari seri game populer Drakengard dan NieR: Automata.


3. Lost Sphear

Masih ingat dengan I'm Setsuna, JRPG bergaya klasik besutan Tokyo RPG Factory ini akhirnya mendapatkan seri yang menjadi suksesor pertamanya. Suksesor ini adalah Lost Sphear, yang secara presentasi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan I'm Setsuna. Banyak gamer memang menyayangkan kualitasnya yang lebih buruk, tapi dibalik respon negatif ini sebenarnya Lost Sphear tidak seburuk itu.

Game ini merangkum cerita sederhana dari perjalanan seorang pemuda dalam menghadapi kekuatan gelap yang terus menelan dunia. Untuk mengembalikan sumber kehidupan, dia dan teman-temannya harus membangkitkan kekuatan Memory yang sudah lama hilang. Dengan jalan cerita dan karakter memorable, sistem battle ATB 2.0 yang unik, dan serangkaian fitur baru seperti sistem armor Vulcosuits dan mode Moonlight Battleground, para fans JRPG pastinya wajib untuk mencoba game yang satu ini.

Baca ini juga :
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» Pengalaman Main Monster Hunter World di PC
» Digimon ReArise
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» 7 Karakter Pengguna Tonfa Terkeren di Video Game
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [VIDEO] 5 MMORPG PC Lawas yang Layak Mendapatkan Versi Kelanjutannya!

4. Subnautica

Subnautica hanyalah salah satu dari game bergenre Survival yang dirilis di Steam belum lama ini. Tapi jika bicara soal kualitas, maka game ini adalah rajanya. Selain dukungan mode VR yang luar biasa imersif, salah satu kelebihan terbesar dari game ini adalah bagaimana tim developer dapat menyusun setiap mekanisme dan fitur dengan konsisten.

Game ini dimulai dengan intro dimana karakter yang kamu mainkan terdampar pada sebuah dunia bawah laut yang dihuni alien, dan satu-satunya jalan keluar adalah dengan terus menyelam. Kamu bisa mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup, membuat berbagai macam gadget, membangun markas bawah laut, hingga melakukan eksplorasi untuk mengungkap misteri dari planet bawah laut ini. Tidak peduli apakah kamu memiliki perangkat VR atau tidak, Subnautica adalah game survival yang sulit untuk dilewatkan.


5. Darwin Project

Satu lagi game ber-genre Battle Royale yang baru membuka tahap beta beberapa waktu lalu, Darwin Project ternyata jauh lebih baik dari ekpektasi banyak gamer. Game ini mengambil latar dunia post-apocalyptic di wilayah bagian utara Kanada, dimana sepuluh pemain harus bertahan hidup dari iklim berbahaya dan saling memburu satu sama lain.

Jadi tugas kamu tidak hanya menjadi last man standing, tapi juga harus memastikan kalau karakter yang dimainkan dapat bertahan hidup dari kejamnya hukum alam. Ekstra tantangan dengan serangkaian fitur menarik yang ditawarkannya berhasil menghapus keraguan gamer, dan menempatkannya sebagai salah satu game Battle Royale paling solid di pasaran.


6. Railway Empire

Railway Empire adalah salah satu game Tycoon yang menjadi kejutan terbesar sejak dirilis di Steam beberapa waktu lalu. Terlepas dari popularitas sang developer, game ini dibangun dengan keseriusan dan banyak elemen kejutan yang membuat gamer langsung jatuh cinta. Salah satunya adalah tema industri Amerika Serikat pada tahun 1830 yang digambarkan dengan sempurna dalam setiap fiturnya.

Kamu bisa melihatnya dengan jelas dari mekanisme rail network, 40 jenis lokomotif industri dan 30 angkutan gerobak, serta 300 jenis teknologi untuk memaksimalkan potensi rail network yang dimiliki. Kamu juga bisa bekerjasama, atau saling bersaing dengan industri lain dengan mengirimkan mata-mata serta bandit untuk mengorek informasi dan melakukan sabotase sumber daya.


7. Ascendant Hearts

Rilis terbaru game visual novel menjadi jauh lebih diperhatikan oleh gamer saat ini, mengingat konten penuh kejutan dari Doki-Doki Literature Club. Memanfaatkan momentum ini, developer Visualnoveler merilis proyek game terbaru mereka yang berjudul Ascendant Hearts. Berbeda dari game visual novel kebanyakan, game ini menawarkan jalan cerita yang sangat unik lewat konsep parodi JRPG dan MMORPG.

Intinya, game ini mempunyai latar dunia Isekai yang sangat populer di seri anime saat ini, dimana sang karakter utama bernama Hayato memulai petualangannya dalam dunia RPG nyata. Jalan cerita menarik, penuh unsur humor, karakter memorable, rute romance, hingga variasi ending berbeda yang dieksekusi sempurna, tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan game yang satu ini.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close