space
[SPECIAL] 5 HERO YANG BISA BIKIN TINKER TAK BERKUTIK
-
Rabu, 31 Jan 2018

Tips yang akan Kru KotGa berikan kali ini adalah cara mengatasi atau meng-counter Tinker DOTA 2. Karena Tinker memiliki skill yang bisa dibilang cukup menyulitkan untuk dilawan, seperti efek miss setelah terkena Laser yang akan menyulitkan hero yang mengandalkan damage klik kanannya skill ditambah lagi Tinker memiliki mobilitas yang tinggi jika menggunakan item yang tepat.

Tapi Tinker sekuat itu dia juga memiliki weak spot, ada beberapa hero yang dapat meng-counter Tinker, yang akan kita bahas di tips Dota 2 kali ini.

Baca ini juga :
» [SPECIAL] Fakta Flare Gun dan Timing Paling Tepat untuk Menggunakannya
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Salah Satu Game RPG Terbaik, Divinity Original Sin 2
» [SPECIAL] Hero-hero yang Cocok Digunakan dengan Skill Bracket DOTA 2
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Pemahaman Skill Grimstroke Menurut Sudut Pandang Kru KotGa
» Asphalt 9
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Benefit yang Didapat dari Royale Pass PUBG MOBILE

NYX Assassin

Seluruh skill Nyx Assassin berguna untuk meng-counter Tinker. Sebagai anti dari hero-hero intelligence, jelas Nyx adalah musuh beratnya Tinker. Kamu bisa melakukan solo kill terhadap Tinker cukup dengan item sederhana seperti Urn of Shadow. Fokus menaikkan skill 1 dan 2, saat mencapai level 6 dan memiliki skill Vendetta, kamu bisa memburu Tinker yang pasti baru menyelesaikan Boots of Travel-nya dan sedang farming Blink Dagger. Kamu juga bisa mematikan pergerakan Tinker dengan menggunakan skill 3-mu. Saat Tinker menggunakan skill 2, kamu mempunyai waktu untuk segera mengaktifkan skill 3 milikmu. Tinker akan terkena stun dan kamu bisa menghabisinya. Sama halnya ketika Tinker menggunakan skill 3, kamu bisa menghampiri march-nya dan mengeluarkan skill 3.

Clockwerk

Clockwerk menjadi pilihan yang bagus karena dengan skill ultimante-nya dia dapat menangkap Tinker dengan mudah, dan dengan kemampuan skill 3 yang dapat membuka map, akan sangat berguna untuk menemukan posisi dimana Tinker berada. Rocket Flare yang menghasilkan mini stun akan membuat Tinker tidak bisa menggunakan skill ultimate-nya dan membuatnya tidak berkutik sama sekali.

Riki

Kemampuan menghilang dan smoke yang memberikan efek silence area besar menjadi penyebab hero ini dibenci oleh Tinker. Jika kamu berhasil melihat Tinker, segera lompat menggunakan skill 2 dan diteruskan dengan skill 1 (smoke). Tinker tidak dapat mengeluarkan skill maupun melakukan blink. Kecuali jika ternyata Tinker membeli Force Staff atau Black King Bar yang mana item-item tersebut sangat tidak lazim untuk Tinker. Kamu juga dapat membeli Diffusal Blade yang semakin mempermudah saat hendak membunuh Tinker.

Spirit Breaker

Hero ini tidak hanya sering dijadikan counter Sniper, tetapi juga sangat efektif untuk mengunci Tinker. Hanya saja kamu harus cukup rajin memasang Observer Ward di tempat-tempat strategis seperti tebing-tebing yang berada di sisi map. Sekali nge-charge kamu dan teman-temanmu akan mudah sekali untuk mematikan Tinker karena posisinya akan selalu terlihat. Jika perlu kamu bisa membeli item seperti Urn of Shadow atau Blade Mail, supaya Tinker juga kesulitan saat hendak menghajarmu.

Storm Spirit

Hampir sama seperti Clockwerk yang mengandalkan ultimate-nya, Storm Spirit juga sama dia juga mengandalkan ultimate-nya yang sangat berguna untuk menangkap Tinker yang sedang berada di dalam hutan atau bersembunyi di balik pohon. Ditambah dengan Orchid Malevolence Tinker tidak akan bisa berkutik sama sekali.

Selain hero-hero di atas pastinya masih banyak hero lain yang jadi antinya Tinker. Intinya Tinker dapat dimatikan dengan hero-hero yang mempunyai skill untuk mengagalkan Rearm seorang Tinker.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close